Tips & Trick

Tips Agar Tidak Bosan Saat Libur Semester

Hallo Sobat LMK, udah mulai libur semester nih, siapa yang udah mulai bosan nih? Bingung mau ngapain lagi? Padahal waktu masuk kuliah,  pingin rebahan tuh. Memang manusia ga pernah cukup ya. Untuk kalian yang bosan saat libur semester, mimin punya tips nih, simak yuk tips dari mimin!!

Yang pertama, kalian bisa lebih produktif dengan membantu orang tua nih Sobat LMK!! Untuk kalian yang orang tuanya mempunyai usaha berdagang makanan, barang, dan lain sebagainya kalian bisa membantu dipengolahannya, penyajiannya, pelayanannya, dan masih banyak kegiatan lain. Selain menyenangkan hati orang tua, kegiatan ini juga menambah pengalaman lho, kali aja kalian minat untuk melanjutkan usaha orang tua kalian.

Yang kedua, buat kegiatan libur mu untuk mencari relasi baru. Cari kegiatan-kegiatan di kampus maupun luar kampus yang membutuhkan volunteer. Menjadi volunteer selain mengisi waktu liburan, keuntungan bagi kalian juga banyak lho. Melalui menjadi volunteer kalian dapat menambah relasi, menambah pengalaman, menambah wawasan, dan yang tak kalah penting dapat dijadikan portofolio bagi kalian kedepannya.

Yang ketiga, kembangkan bakat kalian. Jika bakat kalian ada dibidang musik, kalian dapat mengembangkan bakat kalian dengan membuat arransemen musik baru, mengcover lagu, dan lain sebagainya. Untuk kalian yang suka di depan kamera, kalian dapat mengisi waktu luang dengan membuat konten-konten tiktok, vlog, dan lain sebagainya kemudian di publish di media sosial. Karena dalam perkembangan digital saat ini, trend sangatlah berpengaruh besar untuk FYP. Ketika konten yang kita buat sudah FYP tak menuntut kemungkinan kita dapat menghasilkan uang dari bermain tiktok dan instagram, seperti mendapat endorse, dan lain sebagainya. Dan untuk kalian yang hoby memotret, kalian dapat mengembangkan bakat kalian untuk bekerja sebagai fotografer, memulai untuk memotret acara ulang tahun, tasyakuran, dan acara kecil-kecilan lainnya.

Yang keempat, cari tahu info magang dan kerja part time maupun frelance. Mencari info magang, menarik juga untuk mengisi liburan, bagi mahasiswa antara semester 5-6. Magang dikala libur semester seperti ini, akan meringankan mahasiswa agar tidak terlalu terbebani dan bingung membagi waktu saat perkuliajan dimulai kembali. Mencari info kerja part time juga solusi terbaik untuk mengisi waktu libur semester. Agar badan tidak terlalu capek dan dapat menikmati liburan dengan produktif namun santai. Maka, mencari kerja yang tidak seharian untuk mengisi waktu luang dan menambah wawasan, sekaligus menambah uang jajan adalah hal yang mengasyikan,

Nah, itu dia Sobat LMK tips dari mimin untuk mengisi waktu libur kalian. Ada yang mau nambahin ngasih tips mengisi waktu libur semester ga nih Sobat LMK? Komen dibawah ya!!

See you the next tips dari mimin!!

2 Replies to “Tips Agar Tidak Bosan Saat Libur Semester

  1. Hi! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my site to rank for some targeted keywords but I’m
    not seeing very good results. If you know of any please share.
    Thank you! You can read similar blog here:
    Backlink Portfolio

  2. You’re in point of fact a excellent webmaster.

    This web site loading velocity is incredible. It kind of
    feels that you are doing any unique trick.
    In addition, the contents are masterpiece. you’ve performed a wonderful process on this subject!
    Similar here: ventanza.top and also here:
    Ecommerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *