Rekomendasi

Marhaban Ya Ramadhan, Buka Apa Hari Ini?

Hallo Sobat LMK, Selamat menjalankan puasa hari pertama ya. Waahh ramadhan hari pertama tahun ini barengan cuti bersama ya, hmm pasti banyak dari kalian yang menikmati buka puasa hari pertama bareng keluarga? Eits tapi udah tau belum mau buka pake menu apa hari ini? Mimin punya rekomendasi menu buka puasa hari pertama lho, siapa tau masih ada yang bingung, bimbang, gundah gulana hehehe. Yuk simak yuk!!
1. Pastinya kalau lagi puasa begini ga lengkap ya kalo belum ada takjil? Ya ga sih? Maka, menu pertama harus dibuat adalah takjil home made, apa ya kira-kira?emm kalian bisa buat es jelly susu. Untuk membuat es jelly susu ini simple banget lho sobat, kalian hanya perlu membuat beberapa varian jelly dari nutrijel, setelah itu diamkan hingga mengeras. Setelah mengeras potong dadu, tuangkan beberapa varian jelly yang sudah di potong dadu ke gelas yang sudah berisi es batu. Terakhir, tuangkan susu kental manis dan susu full cream ya. Yuk buruan di coba!! Anak kos juga bisa lho bikin ini.
2. Takjil udah, untuk makan beratnya, kira-kira apa ya? Yang seger – seger ga sih? puasa hari pertama pastinya banyak godaan dan berat banget, karena ngelakuin hal yang berbeda dari biasanya. Sepertinya makan berat dengan lauk berkuah menjadi solusi terbaik. Emm kalian bisa bikin menu Sop, sayur asem, ataupun lodeh. Wahh pasti seger banget tuh!!
3. Tapi kalo makan cuma sayur doang, ga lengkap ga sih? Wah ini nih yang ga pernah ketinggalan, gorengan. Bulan puasa gorengan seperti makanan yang wajib saat berbuka ga sih? minum es makan gorengan satu sholat magrib deh, jadi ga kekenyangan duluan hehehe, selain itu. gorengan juga bisa lauk makan ya. Kalian paling suka gorengan apa nih? tempe, mendoan, bakwan, combro, atau apa nih? Wahh tergantung selera ya, yuk buruan bergegas ke dapur buka kulkas siapin bahan buat bikin gorengan.
4. Sepertinya takjilnya es doang ga cukup nih, apalagi ya? Buah semangka?kurma? wah manis-manis enak tuh di lidah. Hmm, kue subuh ga sih? Kue subuh apa ya? Yang simple dibuatnya? Eh tapi kue subuh dimakan pas magrib wkwkwk, gapapa lah ya, yang penting manis kaya Mimin, candahh. Nih Mimin kasih tau kue subuh yang simple dibuat. Kalian pastinya tau dong kue pisang? Yang dibuatnya make tepung beras di campur santan, dan bumbu-bumbu tambahan lainnya. Pastinya Mimin jamin deh bahan-bahan ini ada didapur kalian hehehe. Ya sudah mungkin cukup sekian rekomendasi dari Mimin makanan-makanan Home Made untuk berbuka puasa bareng keluarga di hari pertama puasa, semoga hari-hari selanjutnya dilancarkan ya. Bye bye!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *