Meriahkan Takbiran, Sambut Idul Adha dengan Senyuman!

Artikel
Source: deviantart.com

Hallo Sobat LMK! 16 Juni 2024 bertepatan dengan malam Takbiran Idul Adha. Malam Takbilan Idul Adha mempunyai makna yang mendalam bagi umat Islam. Pada malam ini bukan hanya saatnya memperbanyak dzikir dan ibadah kepada Allah, namun juga mengenang kebesaran dan cinta Allah SWT yang tercermin dalam kisah Nabi Ibrahim AS. Tradisi Takbilan dilakukan dengan melantunkan kalimat suci secara bersama-sama untuk mengungkapkan rasa syukur atas anugerah yang diberikan.

Malam Takbilan Idul Adha bukan sekedar ritual keagamaan, namun juga membawa pesan kemanusiaan yang mendalam. Dengan semangat kurban yang menjadi inti Idul Adha, umat Islam terpanggil untuk menunjukkan kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

Untuk menghidupkan malam Hari Raya Idul Adha dengan takbir, Sobat LMK dapat menggunakan bacaan takbir berikut.

اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ 

Allāhu akbar, Allāhu akbar, Allāhu akbar. Lā ilāha illallāhu wallāhu akbar. Allāhu akbar wa lillāhil hamdu. 

Artinya: “Allah maha besar, Allah maha besar, Allah maha besar. Tiada tuhan selain Allah. Allah maha besar. Segala puji bagi-Nya.”

Jadikan bacaan tersebut menjadi alaman untuk kita semua dalam menyambut Idul Adha. Selamat merayakan lebaran Idul Adha Sobat LMK!

orang buta makan kedondong, minta daging dong..

2 thoughts on “Meriahkan Takbiran, Sambut Idul Adha dengan Senyuman!

  1. Хочешь знать, кто сейчас на вершине мира UFC? Octagon Express предлагает вам актуальный рейтинг бойцов UFC. Узнайте, кто занимает лидирующие позиции, и следите за динамикой изменений. Эта информация поможет вам быть в курсе всех значимых изменений и достижений бойцов. Подписывайтесь на обновления и оставайтесь в эпицентре событий вместе с Octagon Express!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *