Artikel

Jenis Jenis Konten Video! Ada Apa Aja Sih?

Hallo Sobat LMK! Kita pasti sering melihat konten video dimanapun terutama di sosial media, dan kalian tau gak sih? Ternyata konten video itu banyak banget jenis – jenisnya loh, yang digunakan sesuai kebutuhan untuk apa video itu dibuat. Untuk memperdalam pengetahuan kamu tentang konten video, kamu harus simak ini sampai akhir! Brand Films Brand Films […]

Artikel

Apa Sih Perbedaan  Antara Directing Film dan Directing Series?

Hallo sobat LMK!!! Kalian tau gak nih perbedaan directing antara series dan film. Directing itu apa sih? Directing disebut juga dengan sutradara. tugas seorang sutradara yaitu mengatur dan mengawasi semua aspek kreatif dan karya seni dalam film maupun serial tv. Sutradara juga mengawasi seluruh proses produksi dari pra- produksi hingga pasca- produksi. Tapi apa sih […]

Artikel

Mari Memahami Squences Dalam Skenario Film!

Hallo sobat LMK!!! Dalam film itu ada yang nama nya sequences. Apa sih sequences itu? Sequences adalah rangkaian potongan-potongan satu persatu shoot dalam film. Berikut adalah 8 sequences dalam film: · introduction sequences pertama ini penonton di perlihatkan karakter-karakter dari tokoh yang ada film . Latar belakang dan bagaimana kehidupan tokoh dalam film tersebut juga […]

Cesyik

Pengalaman Ditampol 3 Cowo Dalam Hidup!

Hallo happy weekend semua! Gw Nadila Marselena, bisa dipanggil Nadila. Disini gw mau cerita – cerita yang asyik nih, tentang pengalaman pernah ditampol 3 cowo dalam hidup gw! Jadi, dulu waktu kecil gw suka banget nyapu, kayaknya bakat terpendam gw jadi vacum cleaner. Waktu itu gw nyapu halaman rumah gw sampe halaman rumah tetangga gw […]

Gallery Photo

Yuk, Memahami Dasar-dasar  Apa Itu Film FinancingYuk, Memahami Dasar-dasar  Apa Itu Film Financing

Hallo sobat LMK!!!! apa sih film financing itu? Film financing adalah proses yang seringkali membingungkan bagi para pemula di industri film. Namun, pemahaman yang baik tentang bagaimana film didanai adalah kunci untuk kesuksesan dalam produksi film. Berikut adalah panduan  memahami dasar-dasar film financing bagi para pemula: 1. Sumber Dana: Terdapat berbagai sumber pendanaan untuk film, […]

Rekomendasi

Mau Thrifting Kok Ribet? Dibikin Gampang Aja!

Hallo Sobat LMK! Siapa diantara kalian yang warga thrifting? Atau jangan jangan ada yang belum tau apa sih thrifting itu? Waduh, sini mimin jelasin sedikit tentang apa sih itu thrifting? Thrifting merupakan kegiatan berbelanja produk bekas, yang dinilai memiliki harga yang lebih murah, sehingga dianggap lebih hemat. Kegiatan thrifting seperti berbelanja produk bekas ini biasanya berupa […]

Artikel

Ada Apa Sih Dengan Tanggal 23 Mei?

Hari waishak merupakan hari raya agama buddha untuk memperingati kelahiran, pencerahan serta wafatnya budha gotama. Perayaan ini biasanya jatuh pada bulan purnama viasakha(waishak) yang biasanya bertepatan pada bulan mei dalam kalender gregorian. Pada tahun 2024, hari waishak jatuh pada tanggal 23 Mei. Perayaan hari waishak ini sangat bervariasi di seluruh negara. Biasanya mencakup pawai lilin […]

Artikel

Ternyata ini Dia Dampak Film pada Pariwisata!

Hallo Sobat LMK! Hayo hayo siapa disini yang suka nyari referensi tempat pariwisata dari film yang kamu tonton?! Ternyata peran film dalam tempat pariwisata cukup besar lho! Terlebih lagi film tersebut ditonton oleh banyak orang, pastinya tempat yang dijadikan lokasi syuting akan banyak dilirik banyak oang yang menonton film nih! Apa aja sih dampaknya? Yuk […]