Berita Terkini

Apa Saja Yang Dianjurkan Setelah Vaksin?

Jakarta- Covid-19 merupakan sebuah virus yang disebabkan oleh virus corona. Karena, adanya Covid-19 ini banyak pihak yang terdampak. Setelah, hampir 2 tahun pandemi ini terjadi di Indonesia, akhirnya pemerintah mendapatkan vaksin untuk Covid-19 ini. Vaksin ini memang tidak menjamin 100% masyarakat tidak tejangkit Covid-19, namun vaksin ini digunakan untuk meningkatkan imun yang ada didalam tubuh kita.

Banyaknya jenis vaksin yang beredar di Indonesia, contohnya Sinovac, Astrazaneca, Moderna dan lainnya. Efek samping yang ditimbulkan dari setiap vaksin juga berbeda-beda, namun biasanya efek samping yang dirasakan adalah pegal didaerah yang disuntik, demam tinggi, menggigil, sakit kepala. Maka dari itu, ada beberapa cara untuk menghindari hal tersebut setelah vaksin, yaitu:

Tetap mematuhi protokol kesehatan

Setelah vaksin kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ada, karena vaksin tidak menjamin kita tidak terjangkit virus covid-19, jika setelah vaksin tidak tetap patuh pada protokol kesehatan bisa saja tetap terjangkit covid-19.

Istirahat yang cukup

Setelah vaksin dianjurkan untuk segera istirahat, jangan berpergian jauh dan jangan melakukan hal-hal yang berat. Istirahat yang cukup setelah vaksin sangat dianjurkan karena memaksimalkan kinerja vaksin yang berada di dalam tubuh.

Memantau kondisi kesehatan

Setelah vaksin, kita tetap harus memantau kondisi kesehatan diri kita. Jika, ada gejala-gejala setelah vaksin segerakan untuk meminum paracetamol atau langsung menghubungi dokter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *