Ramadhate

Kapan Sih Puncak Arus Mudik? Biar Gak Pusing Yuk Bikin Planning!

Source: finance.detik.com

Hallo Sobat LMK! Bulan ramadhan sebentar lagi akan berlalu, dimana waktunya kita untuk merayakan hari lebaran! Untuk kamu yang sudah ada niatan mudik, kamu wajib simak, kapan waktunya puncak arus mudik nih, biar kamu gak kejebak macet dijalanan. Yuk disimak!

Tahun 2024 diperkirakan sebanyak 193,6 juta orang akan melakukan mudik lebaran lho! Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, jumlah tersebut mencapai 71 persen jumlah total penduduk di Indonesia. Dengan mengetahui, kapan perkiraan puncak arus mudik lebaran 2024, kamu bisa memperhitungkan kapan waktu berangkat yang terbaik untuk pulang dan kapan kembali ke kota untuk bekerja. Sebab, dalam arus puncak mudik pasti akan terjadi kemacetan di jalan. Wah pasti gak mau kan nih kelamaan merenung di jalanan. Berikut perkiraan puncak arus mudik lebaran 2024, yang dirilis oleh Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik, Kementerian Komunikasi dan Informatika:

  1. Puncak arus mudik gelombang pertama diperkirakan terjadi pada H-4 Lebaran: Sabtu, 6 April 2024.
    Potensi pergerakan sebanyak 23,2 juta orang
  2. Puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan H-2 Lebaran: Senin, 8 April 2024
    Potensi pergerakan sebanyak 26,6 juta orang

Hayo, setelah tau kapan puncak arus mudik, kamu harus lebih mempersiapkan tanggal terbaik untuk planning mudik kamu nih! Jadi bagaimana Sobat LMK? Ada tanggal rencana mudik kamu gak bedasarkan prediksi puncak arus mudik 2024?


One Reply to “Kapan Sih Puncak Arus Mudik? Biar Gak Pusing Yuk Bikin Planning!

  1. I’ve been surfing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It’s pretty worth enough for me. In my view, if all website owners and bloggers made good content as you did, the internet will be much more useful than ever before.
    I will immediately grasp your rss feed as I can’t find your email subscription hyperlink or newsletter service. Do you have any? Kindly permit me understand in order that I could subscribe. Thanks.
    https://sinee-nebo-golova.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *