Tips & Trick

17 Ramadhan, Malam Nuzulul Qur’an

  1. Hallo Sobat LMK, bulan ramadhan udah memasuki bulan hari ke 16 aja nih. Nanti malam berarti sudah memasuki hari ke 17 yang sering disebut malam Nuzulul Qur’an.
    Malam Nuzulul Qur’an adalah malam dimana Allah menurunkan kita suci Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW. Pada malam ini, para umat Islam berlomba – lomba untuk menuai pahala dengan cara sebagai berikut :
    1. Yang pertama membaca ayat suci Al Qur’an
    Tentunya membaca ayat suci Al Qur’an di sini tidak hanya saat malam Nuzulul Qur’an saja, membaca Al Qur’an secara rutin di bulan Ramadhan dapat menambahkan pahala kita. Namun, dengan membaca Al Qur’an pada malam Nuzulul Qur’an baik secara tadarusan maupun sendiri, dapat mengingatkan kita terhadap kebesaran Allah mengirimkan ayat suci Al Qur’an melalui Rasullullah SAW sebagai pedoman hidup hambanya.
    2. Yang kedua melaksanakan sholat malam Sholat malam yang dilakukan disaat malam Nuzulul Qur’an yaitu shalat tahajud dan dengan menutup shalat malam tersebut dengan shalat witir. Melakukan sholat tahajud dan sholat witir dapat dilakukan setiap hari, namun ketika momentum seperti ini melakukan shalat malam akan mendapatkan pahala berkali lipat dari biasanya, sekaligus ucapan syukur kita kepada Allah SWT.
    3. Yang ketiga yaitu melakukan iktikaf
    Iktikaf ini dilakukan dengan cara berdiam diri di masjid untuk introspeksi diri untuk dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi kedepannya. Iktikaf memiliki beberapa manfaat yaitu ketentraman, kedamaian, mendatangkan banyak kebaikan, mendapatkan Rahmat dari Allah SWT dan masih banyak lagi.
    4. Dan yang terakhir yaitu Melafadzkan Doa Nuzulul Qur’an
    Berikut adalah lafadz doa Nuzulul Qur’an:
    Allahumma nawwir quluubanaa bi tilaawatil qur’an, wa zayyin akhlaa qonaa bijaahil qur’an, wa hassin a’maalanaa bi dzikril qur’an, wa najjinaa minan naari bi karoo matil qur’an, wa adkhilnal jannata bi syafaa’til qur’an.
    Nah Sobat LMK, jangan sampai sia-siakam malam 17 ramadhan ya, pada malam ini adalah malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. Semangat beribadah dan menjalankan puasa ramadhan.

109 Replies to “17 Ramadhan, Malam Nuzulul Qur’an

  1. Hello! Do you know if they make any plugins to assist
    with SEO? I’m trying to get my blog to rank for
    some targeted keywords but I’m not seeing very good
    success. If you know of any please share. Thanks! You can read similar article here: Auto Approve List

  2. You are in reality a good webmaster. The web site loading pace is amazing.

    It sort of feels that you are doing any unique trick.
    In addition, the contents are masterwork. you have done a great activity on this matter!
    Similar here: tani sklep and also
    here: Dobry sklep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *