Pahami ini Supaya Skill Editing Kamu Makin Mantap!

Tips & Trick
Source: id.linkedin.com

Hallo Sobat LMK! Sesuai dengan judul yang udah sobat LMK baca di awal, kali ini kita akan membahas tentahg musik! Musik merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah film ataupun video, tidak dipungkiri peran musik yang digunakan dalam sebuah film dapat mempengaruhi emosional para penonton film, musik juga dapat menjadi cirikhas dalam sebuah film, music juga dapat membantu menyampaikan pesan yang berusaha ingin disampaikan dalam film dan banyak lagi peran penting dari musik. Tapi perlu kamu perhatikan kesesuaian penggunakaan musik dengan film yang sedang kamu kerjakan. Disini mimin mau kasih beberapa tips menggunakan musik saat mengedit film, yuk langsung disimak!

Sesuaikan dengan Tema

Kesesuaian antara music dengan film juga harus kamu perhatikan, gunakan nada yang mendalam untuk adegan dramatis dan romatis, dan gunakan nada yang cepat untuk adegan yang penuh energi. Pada dasarnya music memang memegang peran yang penting pada sebuah film, namun jangan sampai music menjadi alasan kekurangan karya film yang kamu buat ya sobat LMK!

Rhythmic Editing

Jika kamu sudah menentukan jenis music seperti apa yang akan kamu gunakan dalam film kamu, jangan lupa untuk mengedit Kembali irama music yang kamu pilih agar adegan yang sedang bermain sesuai dengan irama music yang dimainkan juga ya!

Transisi Musik

Gunakan fade in/out untuk transisi music, apa itu fade in/out?

Fade in Ini adalah proses perlahan menambahkan volume dari diam hingga suara menjadi jelas atau terdengar. Ini biasanya digunakan untuk memulai adegan baru dalam produksi multimedia secara perlahan.

Fade out merujuk pada proses perlahan mengurangi volume dari suara hingga akhirnya menjadi diam. Ini digunakan untuk memberi efek peralihan yang halus antara adegan atau untuk mengakhiri adegan dengan cara yang tidak langsung atau lembut. 

Setelah mengetahui Fade in/fade out waktunya untuk kamu menentukan, keselarasan adegan dengan transisi jenis apa yang cocok untuk adegan yang sedang dimainkan.

Itu tadi beberapa tips dari mimin supaya selera kamu dalam memilih dan mengedit music makin mantep nih! Semangat belajar terus sobat LMK!

Beli ikan di warung bu anya, nantikan tips & trick selanjutnya!

3 thoughts on “Pahami ini Supaya Skill Editing Kamu Makin Mantap!

  1. Сайт https://zhenskiy.kyiv.ua/ – це онлайн-ресурс, який присвячений жіночим темам та інтересам. Тут зібрана інформація про моду, красу, здоров’я, відносини, кулінарію та багато іншого, що може бути корисним та цікавим для сучасних жінок.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *