Artikel

CO-Director Penting Gak Sih?

Source: jepretproduction.co.id

Hallo Sobat LMK! Siapa nih yang udah kenal sama istilah CO-Director? Atau ada yang belum tau? Yuk simak biar nambahin pengetahuan kamu nih!

Jadi, apa sih CO-Director itu?

CO-Director atau Co-Directing adalah seseorang yang memiliki peran untuk membantu menjalankan tugas sutradara. Ya, bisa dibilang menyutradarai film bersama – sama gitu deh sobat LMK. Selain memiliki peran untuk membantu pakerjaan sutradara, ternyata tugas lain CO-director, mereka dapat menggantikan posisi sutradara jika sang sutradara berhalangan hadir ke lokasi saat suting berlangsung nih.

Biasanya CO-director membantu sutradara dalam mengarahkan aktor lokal, menata shot, bisa juga merencanakan jadwal produksi jangka panjang, memastikan seluruh pemain serta kru dalam pengerjaan film, berjalan sesuai dengan jadwal, menjadi jembatan penghubung antara sutradara dan kru lainnya dan banyak lagi! Dikarenakan tugas yang amat banyak dan tanggung jawab yang besar, oleh sebab itu untuk menjadi seorang C0-director harus memiliki pemahaman terhadap semua departemen atau bagian dari produksi suatu film serta rasa kepekaan yang lebih terhadap lingkungan sekitar.

Nah, untuk sobat Lmk yang berminat untuk menjadi CO-director mimin kasih tau skill apa yang harus kami miliki dan persiapkan nih seperti, managemen waktu, berkomunikasi yang baik, kerja sama tim dan problem solving.

kelihatannya pekerjaan yang satu ini menarik ya sobat LMK! Jika kamu berminat menjadi C0-director yuks ditekunin lagi! Siapa tau kamu yang jadi salah satu CO-Director dimasa depan!

Ke tugu beli ragi, Segitu dulu kapan – kapan lagi!

One Reply to “CO-Director Penting Gak Sih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *