Cesa

Ritual Serundeng Di Bulan Ramadhan

Assalamu’alaikum teman-teman,

Gue Nadila Marselena Susan Anggreini, biasa dipanggil Nadila. Gue Anak pertama dari dua bersaudara, umur gue 21 tahun . Hobi Gue Travelling. Travelling menjadi cara gue untuk merefresh diri setelah kesibukan – kesibukan mengurus event dan pekerjaan lab.

Ramadhan tahun ini bener-bener beda banget dari yang lain buat gue. Kita semua kan tahu, puasa tuh keren banget buat kesehatan. Jadi, gue pikir Mendingan deh selain ibadah, gue juga ubah pola makan jadi lebih sehat. Jadi, selama Ramadhan ini, gue bikin effort buat nahan nafsu, bukan cuma yang negatif, tapi juga nahan godaan makanan yang bikin tubuh gue jadi ribet. Tapi, jangan salah, masih ada yang namanya “cheating day” ya, hihi.

Di hari pertama sahur, wajib banget deh ada ayam serundeng di rumah gua! Itu kayak ritual pembuka yang bikin semangat.

Selain itu, gua juga belajar untuk lebih mengenal diri sendiri, gak memaksakan diri untuk mencapai sesuatu. Kalo gue merasa sangat lelah dan sulit berkonsentrasi, gue memilih untuk menonton film sejenak ataupun mengobrol dengan rekan kerja.  Saat gue merasa bosan, gue memilih untuk melihat apa yang terjadi di sosial media denger cerita inspiratif di YouTube misalnya, namun ketika memang sudah diharuskan untuk rehat, gue akan memilih untuk tidur 10 menit. Hindari emosi negatif biar tidak cepat lesu.

Ramadhan tahun ini, gue selalu usahain sholat tepat waktu, rajin taraweh, dan bukber bareng temen-temen, lengkap banget deh!

Pokoknya, Ramadhan kali ini bener-bener jadi kesempatan untuk perubahan besar bagi diri gue. Yuk, manfaatin peluang ini bareng-bareng!

2 Replies to “Ritual Serundeng Di Bulan Ramadhan

  1. Yet another issue is really that video gaming became one of the all-time greatest forms of recreation for people spanning various ages. Kids enjoy video games, and adults do, too. The particular XBox 360 is among the favorite games systems for folks who love to have hundreds of games available to them, plus who like to experiment with live with others all over the world. Thank you for sharing your notions.

  2. I haven?t checked in here for a while as I thought it was getting boring, but the last few posts are great quality so I guess I?ll add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *