Funsa

Wah Ternyata Waktu Berpuasa Berbeda Beda Lho! Kira Kira Berapa Waktu Terlama dan Tercepat Ya?

Hallo Sobat LMK! Gimana nih sejauh ini puasanya? Lancar aja? atau udah ada yang bolong – bolong nih? Funfactnya waktu berpuasa berbeda Beda lho Sobat LMK di berbagai negara, mau tau negara mana yang memiliki waktu puasa terlama dan tersingkat? Yuk Simak!

Filandia

Source: wikipedia

Filandia merupakan negara bagian Eropa yang punya waktu puasa panjang. Waktu puasa di Finlandia cenderung punya durasi yang sama dengan Greenland dan Islandia, yakni 17 jam lho sobat LMK. Negara-negara dengan waktu puasa terpanjang ini punya kondisi khusus yang mengizinkan penduduknya berpuasa dengan periode waktu sama dengan Arab Saudi atau negara Muslim terdekat. Wah gimana nih Sobat LMK kalau kalian tinggal di Filandia?

Puerto Montt

Source: wikipedia

Puerto Montt adalah kota terbesar di wilayah Los Lagos, Chili. Kota ini terletak di pantai Pasifik, di sebelah selatan Santiago, ibu kota Chili. Masyarakat yang tinggal di Puerto Montt ini hanya berpuasa selama 12 jam 44 menit saja lho! Puerto Montt berada di belahan bumi selatan, yang sedang mengalami musim gugur saat Ramadhan. Ini menjadi faktor penyebab waktu puasa menjadi lebih singkat dan termasuk yang terpendek di dunia.

Gimana nih Sobat LMK? Tanggapan kalian tentang durasi puasa terlama dan tercepat? Kamu tertarik buat mencoba puasa selama 17 Jam gak nih?

Bunga jeumpa merah warnanya, Sampai jumpa di Funsa selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *