Funsa

Yuk Simak! Manfaat Berpuasa Untuk tubuh

Hallo Sobat LMK! Nyatanya berpuasa tidak hanya menahan lapar dan minum lho, namun ternyata banyak sekali manfaat baik yang bisa tubuh kita dapatnya melalui berpuasa. Apa aja sih? Langsung disimak aja yuk!

Manfaat Puasa Hari 1-2

Source: istockphoto.com

Sains membuktikan bahwa dengan berpuasa pada hari 1-2 memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh, sehingga pada hari 1-2, awal berpuasa tubuh terasa lemas. Selain terjadinya perubahan jadwal makan, terjadi juga terjadi perubahan pada asupan kalori dan lemak yang dikonsumsi. Hal ini dianggap sangat bermanfaat bagi orang yang mendarita diabetes.

Manfaat Puasa Hari 3-7

Source: detik.com

memiliki manfaat memberi waktu istirahat bagi organ pencernaan, dengan mulai menggunakan lemak sebagai energi bagi tubuh. Saat berpuasa, tubuh memberi istirahat pada sistem pencernaan karena tidak ada asupan makanan atau minuman yang masuk. Ini memberi waktu bagi organ pencernaan untuk beristirahat dan melakukan proses perbaikan.

Manfaat Puasa Hari 8-15

Source: halodoc

Berpuasa memberikan manfaat kesehatan karena dapat mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh manusia. Dalam dunia kedokteran, puasa dapat mengeluarkan racun melalui proses detoksifikasi. Apa itu Detoksifikasi? Itu merupakan proses  proses alami yang dilakukan tubuh untuk mengeluarkan zat-zat berbahaya. Pembahasan tentang apa itu detoksifikasi, biasanya sering dikaitkan dengan pola makan sehat atau bahkan penggunaan produk tertentu yang diklaim dapat membersihkan racun dari tubuh, membuang racun pada organ usus besar, hati dan ginjal.

Manfaat Puasa Hari 16-30

Source: bobo.grid.id

pada hari – hari terakhir berpuasa, fungsi organ tubuh perlahan kembali ke kapasitas maksimal. Sehingga dapat menjalankan kembali masing – masing tugas organ setelah beristirahat.

One Reply to “Yuk Simak! Manfaat Berpuasa Untuk tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *