Cesa

Ramadhan ku dengan Menjaga Kesehatan dan Produktivitas

Assalamu’alaikum teman-teman,

Hi nama aku Wulan Fitri Utami, biasa di panggil wulan. Aku suka sekali travelling dan nonton film.

Ngomongin ramadhan, ada yang beda nih, tahun ini aku memutuskan untuk menjalankan puasa sambil diet.  Agar tubuh aku tetap fit di bulan puasa, aku sangat memperhatikan makanan aku , jadi aku punya aplikasi buat hitung kalori setiap aku makan sesuatu. Kalau buka biasanya aku cuma makan kurma sama pasta. Nah di jam 9 baru aku makan karbohidrat seperti nasi tapi juga aku imbangi dengan makanan yang tinggi protein dan juga sayuran, seperti sayur sop, ayam serta daging. Jadinya berat badan gak melonjak kayak biasanya. Beda dengan tahun kemarin, melihat buah kurma, es kelapa muda, gorengan, serta yang lainnya ketika beli takjil bawaannya pengen makan semuanya eh akhirnya mubazir. Sebuah pencapaian yang patut disyukuri, tentunya!

Nah, di tengah-tengah kesibukan  akhir semester ini, ada satu agenda wajib yang harus diselesaikan yaitu laporan Tugas Akhir (TA). Bayangin deh, ditambah lagi dengan puasa, rasanya kayak ngelewatin rintangan di lapangan estafet. Kalau kata orang, “kalau ada kemauan, pasti ada jalan.” Jadi, sambil tetap menjaga konsistensi puasa, aku juga semangat nulis laporan TA.

Ayah dan mama aku itu sibuk berdagang, kumpul-kumpul keluarga itu jarang paling hanya sesekali. Tapi meski begitu, mereka selalu jadi sumber inspirasi aku. Dari kecil udah diajarin sama alm. kakek dan orang tua tentang pentingnya menjalankan ajaran Islam. Jadi, semua sunnah dan wajibnya Islam, insya Allah, aku usahain untuk tetap konsisten. Amin!

Harapan aku di bulan ramadhan ini semoga kita semua selalu diberi kekuatan buat tetap taat dalam menjalankan ajaran agama kita. Amin! Selamat berpuasa, teman-teman. Tetap santai, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *