Cesa

Me Time adalah Caranya Menikmati Hidup di Bulan Ramadhan

Assalamu’alaikum teman – teman,

Hai nama aku Eka Putri Yuliyanti, orang – orang biasanya manggil aku Eka atau Eko hihi. Aku suka nulis berbagai hal, mulai dari suasana hati, peristiwa, pendapat, pengetahuan dan masih banyak lagi.

Ngomongin ramadhan, tahun ini bener-bener beda sama tahun kemaren. Tahun ini tuh bener-bener kaya kesempatan ku memperbaiki semuanya. Aku ngerasa lebih enjoy ngejalanin ramadhan. Yang biasanya masih suka sedih kalau buka sendirian, sekarang lebih menikmati waktu kesendirian sambil masak, nyari takjil, me time buka diluar, pokoknya nyari hal – hal yang bikin aku happy.

Karena aku kesana kesini sendirian dan pasti harus nyiapin tenaga ekstra ditengah kesibukan yang melalang buana. Biasanya aku selalu usahain makan sayur. Karena pada dasarnya aku juga suka banget sayur jadi ya seneng – seneng aja makan sayuran. Terus tidak lupa buah – buahan selalu stock di kosan. Anaknya emang vegetarian banget. Aku tuh suka sayur dan buah tapi aku ga suka minum. Padahal minum itu penting, nah di ramadhan ini, aku paksain minum 1,5 liter dari abis buka sampai imsak biar tetep semangat menjalani hari. Ya, meskipun harus ngerasain kembung karena ga biasa minum banyak.

Masalah anak rantau di bulan ramadhan pastinya kangen keluarga ga sih? Yang setiap dirumah jam 3 sore udah bantuin masak, sekarang harus siapin apapun itu sendirian baik berbuka maupun saur, ya itulah sebuah perjalanan hidup. Jadi , karena sekarang teknologi udah canggih, sedihnya bisa dialihkan dengan buka bersama secara online. Tradisi saat ini sih, kalau aku udah pulang dari lab, ya video call-an sambil dengan keluarga, makan bareng meskipun dengan menu yang berbeda hehe.

Biasanya sore kalau udah ga ada kerjaan, sebelum pulang aku habisin waktuku buat scroll tiktok, dengerin musik dan dengerin tausiyah. Kalau lab lagi ramai dan pada ngumpul, biasanya kita suka cerita- cerita pengalaman masing – masing tentang puasa, keimanan, dan lain sebagainya. Dari situ, jadi saling tukar pengalaman dan dapetin wawasan sekaligus pelajaran pastinya.

Harapan aku di bulan ramadhan ini tuh, semoga aku bisa konsisten dalam menjalankan kewajiban sholat 5 waktu, sabar menghadapi segala permasalahan hidup, dan bisa mengurangi ngobrol sama orang – orang yang akhirnya bikin emosi atau nguras energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *