Funsa

Ini Dia Negara Penghasil Kurma Terbesar Di Dunia!

Hallo Sobat LMK! Siapa disini yang suka sama buah kurma? Selain rasanya yang lezat, kurma memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh lho! Tapi kalian tau gak sih, negara mana aja penghasil buah kurma terbesar di dunia? Sini sini intip informasinya.

1. Mesir

Source: detik.com

Siapa sangka Mesir menjadi negara nomor 1 penghasil kurma terbesar di dunia. Jumlah Produksi Buah Kurma di mesir mencapai 1.084.529 ton lho! Varietas utama yang dibudidayakan oleh masyarakat mesir adalah kurma deglet noor dan zaghloul. Masyarakat Mesir juga banyak menggunakan kurma sebagai tambahan masakan, mulai dari makanan manis, hingga makanan gurih

2. Iran

Source: travel.kompas

Jenis kurma di negara ini sangat banyak. Karena itu Iran juga jadi salah satu negara penghasil kurma yang harus diperhitungkan. Jumlah Produksi Buah Kurma di negara iran bisa mencapai 947.809 ton. Varietas kurma yang terkenal dari negara ini misalnya, Mazafati, Piarom, dan Zahedi. Iran juga banyak mengekspor kurma ke negara-negara di Eropa dan Asia.

3. Arab Saudi

Source: gemanusantara.id

Berbicara soal kurma pasti akan selalu berkaitan dengan negara satu ini. Jika Mesir menjadi produsen kurma terbesar di dunia, maka Arab Saudi adalah produsen utama kurma. Seperti yang sudah kita tahu kurma yang jadi primadona negara ini dan juga masyarakat di belahan dunia lain adalah kurma medjool premium. Di negara ini, kurma memainkan peran yang cukup penting dalam budaya dan keramahtamahan Arab Saudi. Kurma sering jadi makanan pembuka yang akan ditawarkan ke setiap tamu yang datang. Jumlah Produksi Buah Kurma di negara Arab Saudi bisa mencapai 836.983 ton.

Nah, gimana sobat LMK? Kamu tim negara yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *