Tips & Trick

Yuk Simak! Supaya Menulis Kamu Lebih produktif

Source: kompas.com

Hallo sobat LMK! Hayo siapa diantara sobat LMK yang suka menulis? Sini sini sini mampir dulu dan simak beberapa tips dari mimin supaya kamu yang suka menulis menjadi lebih produktif dan pastinya jika kamu rutin menjalankan tips ini, mimin jamin skill menulis kamu akan meningkat nih! Jangan lama – lama langsung aja yuk simak tipsnya!

1. Bawa Catatan dan Tulisan Ide

    Nah siapa disini yang tiba – tiba suka muncul ide kreatif? Kalo kamu tipe orang yang suka kepikiran hal random, kamu wajib banget buat catet setiap ide yang muncul dipikiran kamu, siapa tau dari semua ide itu, ada ide konten yang menarik dan terbaik tuh, jadi jangan lupa kumpulkan semua ide yang terlintas di pikiran kamu!

    2. Block Semua Aktivitas yang Menggangu

    Sebagai seorang yang suka menulis, tentunya butuh ruang dan waktu yang berkualitas untuk meluangkan segala ide dan merangkai kata menjadi sebuah tulisan yang dapat dimengerti oleh orang lain. Tentunya kita harus membatasi diri dengan aktivitas yang dapat mengganggu ketenangakan kita dalam menulis, agar terciptanya karya tulisan yang berkualitas dari waktu yang berkualitas pula tentunya.

    3. Fokus Menulis dengan Teknik Pomodoro

    Apa itu teknik Pomodoro? Teknik Pomodoro merupakan teknik pengaturan waktu yang biasanya dipergunakan sebagai pengatur waktu saat belajar. Teknik Pomodoro dilakukan dengan memfokuskan diri pada interval selang waktu. nah melalui teknik Pomodoro ini, kamu dilatih untuk memfokuskan pikiran untuk sebuah hal dalam selang waktu tertentu.

    Nah jadi bagaimana nih sobat LMK? Udah pernah menerapkan tips diatas belum? Yuk cobain biar skill menulis kalian jadi upgrade!

    ke panti jemput pak Arya, nantikan tips selanjutnya ya!

    One Reply to “Yuk Simak! Supaya Menulis Kamu Lebih produktif

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *