Tips & Trick

Tips Memilih Dosen yang Baik, Biar Gak Bikin Stress Tiap Hari!

Hallo Sobat LMK! Bentar lagi udah ngisi Kartu Perubahan Rencana Studi ada yang masih bingung pilih dosen gak sih? Jangan sampai salah pilih dosen ya, setelah kamu baca tips ini! Mimin yakin mental health dan IPK kamu aman nih!

1. Banyak bertanya ke Kakak Tingkat yang lebih berpengalaman

Kalo kamu belum punya pengalaman sama dosen yang nanti kamu pilih, kamu bisa banget loh nanya pengalaman ke kating – kating kamu, biar kamu ada gambaran kira – kira siapa aja dosen yang cocok sama kamu.

2. Menilai Gaya Pengajar

Jangan disepelein cara dosen mengajar itu beda beda loh, ada yang nyantai sampe yang bikin panas dingin. Pastinya gak mau kan selama pelajaran dibikin jadi gak tenang karena gak sefrekuensi ama dosennya. Nah, kamu bisa memperhatikan cara mengajar dosen dosen yang udah kamu pilih sebelumnya, agar kamu memiliki pegangan untuk memilih dosen selanjutnya.

3. Minta rekomendasi ke Dosen Penasihat Akademis kamu

Kadang suka bingung mau pilih dosen yang mana, walau udah dikasih rekomendasi sama temen dan kating tapi masih ragu? kamu bisa banget untuk konsultasi ke dosen penasihat akademis kamu, untuk di rekomendasiin dosen yang cocok sama karakter kamu!

tips diatas jangan lupa di imbangin sama kerja keras dan belajar juga ya sobat LMK!

Beli pompa di toko bu Anya, Sampai jumpa di tips selanjutnya!

2 Replies to “Tips Memilih Dosen yang Baik, Biar Gak Bikin Stress Tiap Hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *