Artikel

Tugas  Seorang Produser Hanya Marah-marah?

Hallo sobat LMK!! Kalian pastinya sudah tau kan di dalam film ada yang namanya produser? Tapi apa tugas produser hanya memerintah tim-tim nya saja? mari kita belajar apa saja tugas sebagai roduser dalam film. Yuk simak!!

  1. Pengembangan Proyek

Seorang produser dalam film harus bisa memilih skrip dan juga sebagai tahap awal untuk konsep pengembangan dalam ide. Seorang produser juga harus bisa mengatur waktu untuk berkumpul dengan tim kreatif, penulis, serta sutradara untuk membuat konsep dalam film tersebut.

2. Budgeting/ pembiayaan

Seorang produser harus bisa mengatur budget yang digunakan  tidak melampaui batas dalam pembuatan film, serta bisa bertanggung jawab untuk mencari dana atau sumber perdanaan dalam proyek tersebut.

3. Perekrutan kru dan cast

Seorang produser harus pintar memilih kru kru untuk bekerja sama  seperti sutradara, tim kreatif, penulis, kameramen, serta cast agar proyek yang di kerjakan dapat berjalan dengan lancar juga sukses dalam proyek tersebut.

4. Pengawasan produksi

Pada saat produksi film berlangsung, produser harus hadir dan berada di lokasi tersebut secara langsung untuk memastikan bahwa segala sesuatu  berjalan sesuai dengan rencana tanpa ada hambatan apapun.

5. Penyelesaian proyek

Setelah proyek selesai, produser bertanggung jawab pada pasca produser seperti konsep penyuntingan proyek.

6. Pemasaran dan Distribusi

Porduser harus terlibat dalam strategi dan distribusi  pemasaran untuk mempromosikan proyek yang di jalankan, melalui iklan di bioskop dan platform lainnya.

 Jadi itulah tugas-tugas produser dalam film sobat LMK!! Hmm apakah kalian sudah siap menjadi seorang produser?

2 Replies to “Tugas  Seorang Produser Hanya Marah-marah?

  1. I have learn some excellent stuff here. Definitely value bookmarking for revisiting. I surprise how a lot attempt you place to create this type of great informative website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *