Mari Ketahui Lebih Dalam Mengenai Film Dokumenter!

Artikel
Source: stmcyber.blogspot.com

Hallo Sobat LMK! Hayo hayo siapa diantara kalian yang suka nonton film dokumenter? Atau mungkin ada yang pernah buat film dokumenter? Buat kalian yang kepo dan pengen tau lebih dalam mengenai film dokumenter kalian wajib banget simak ini sampe akhir!

Apa sih Film Dokumenter itu?

Film Dokumenter merupakan film yang mendokumentasikan suatu kejadian/kenyataan dan fakta. Selain itu, dokumenter juga kerap digunakan sebagai film biografi seorang tokoh. Sehingga pada film dokumenter tak ada unsur fiktif yang sengaja dibuat demi mendramatisir alur ceritanya.

Adapun Jenis – Jenis Film Dokumenter:

  • Sejarah

Film Dokumenter tentang sejarah merupakan jenis yang paling sering ditemui penonton para pecinta film dokumenter. Perkawinan dokumenter dan sejarah memang dirasa sangat pas karena genre ini menampilkan fakta dari sebuah sudut pandang sehingga bisa menambah informasi terhadap sebuah sejarah. Selain itu, kita akan mendapat banyak sudut pandang dan pembelajaran yang bisa kita ambil dari film tersebut.

  • Biografi

Film Dokumenter tentang Biografi merupakan jenis dokumenter yang paling banyak dijumpai di pasaran. Para tokoh besar, terutama figur publik, sering kali mendapat sorotan dari kamera untuk film dokumenter biografi ini. Karena banyak masyarakat yang ingin tahu bagaimana perjalanan yang dilakui oleh beberapa tokoh besar atau bisa jadi figur publik kegemarannya.

  • Nostalgia

Film Dokumenter tentang Nostalgia merupakan jenis dokumenter yang sebenarnya lebih dekat dengan sejarah. Namun pada umumnya film jenis nostalgoia ini mengutamakan kilas balik dari kejadian sebuah kelompok atau seseorang.

Jadi kamu udah pernah nonton jenis film dokumenter yang mana aja nih Sobat LMK?

nemu emas pagi pagi, next bahas apa lagiiii?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *