Ini Jenis Texture Buat Desain Kamu Jadi Lebih Menarik!

Rekomendasi

Hallo Sobat LMK! Khusus untuk kamu yang lagi belajar desain atau yang baru mau terjun kedunia desain, udah tau belum nih tentang texture? Texture pada desain visual merupakan gambaran dari permukaan objek/desain yang bisa dirasakan hanya dengan indera pengelihat (mata) sehingga kita mengetahui dan membayangkan texture yang dihadirkan pada desain tersebut. Terdengar simple ya sobat LMK, namun ternyata peran texture untuk desain kamu juga cukup berpengaruh lho dalam nilai keindahan. Hal ini guna menghasilkan karya desain yang memiliki texture selaras dengan tema desain yang kamu bawakan! Nih langsung mimin spill aja, jenis – jenis texture yang oke banget!

  • Jeans Texture
Source: crushpixel.com

Ada yang pernah cobain Jeans Texture? Kalau kamu memutuskan untuk memakai Jeans Texture pastikan texture ini sesuai dengan tema yang kamu bawakan ya Sobat LMK! Biasanya Jeans Texture digunakan untuk desain – desain yang kuat, namun ada beberapa texture dalam jeans yang bisa kamu pilah pilih nih, ada yang bertexture kasar dan ada juga Jeans Texture yang halus.

  • Paper Texture
Source: pngall.com

Mimin mau tanya, siapa sih yang gak tau ama Paper Texture ini? Mimin yakin semuanya pasti tau deh, atau malahan sering pakai texture ini? Paper Texture ini memang menjadi salah satu primadonanya pertexturean dalam desain lho sobat LMK! Selain digunakan untuk menambah kesan desain yang bervolume ternyata Paper Texture ini bisa dibilang merupakan texture yang masuk ke segela jenis desain lho!

  • Halftone Texture
Source: pngkey.com

Adakah yang baru tau Halftone Texture? Mimin yakin Sobat LMK sering melihat Halftone Texture ini terdapat dibeberapa desain, Halftone Texture biasanya sering kalian jumpai pada desain dengan tema comic dan sebagainya. Halftone Texture ini bisa dibilang menjadi salah satu iconic dari desain komic yang memperkuat tema desain yang dibawakan.

Jangan sampe kamu salah pilih texture ya sobat LMK! Jangan lupa juga untuk explore texture lainnya!

Pergi ke Japan beli sawi, kapan – kapan lagi!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *