Stop Jangan Lakuin Ini Kalau Desain Kamu Gak Mau Terlihat Amatir!

Artikel
Source: kompasiana.com

Hallo Sobat LMK! Untuk kalian para desainer wajib banget untuk simak beberapa hal ini lho! Beberapa hal yang mimin jelasin ini mungkin bisa jadi salah satu alasan kenapa klien kita gak betah dengan desain kita, waduh apa aja sih? Yuk bahas!

  • Kualitas Gambar

Salah satu faktor terpenting dari sebuah desain adalah pada visual gambar yang dihadirkan. Pada dasarnya kualitas sebuah gambar akan sangat beropengaruh pada hasil desain dan kenyamana mata klien saat melihat desain kita. So, mungkin kualitas gambar boleh kamu perhatikan lagi nih sobat LMK!

  • Penggunaan Warna yang Kontras

Penggunaan warna juga menjadi salah satu hal terpenting dalam desain, nyatanya penggunaan warna bisa berpengaruh pada kesan desain yang disampaikan, makna sebuah desain dan kenyamanan dalam melihat desain. Kekontrasan antara background dengan warna font juga berpengaruh dalam kejelasan bacaan. Simple nya, bagaimana kita bisa menangkap sebuah pesan yang disampaikan melalui desain juga kurangnya kejelasan dalam membacanya? Hayo, lebih diperhatikan lagi ya penggunaan warnanya!

  • Pemakaian Jenis Font

Dalam mendesain kamu disarankan jangan memakai jenis font yang terlalu banyak, hal ini berpengaruh dalam pemahaman klien saat membacanya. Penggunaan jenis font dalam desain maksimal memakai 3 jenis font. Hal ini berengaruh dalam kekonsistenan kalian dalam mendesain lho!

  • Kesesuaian Font dengan Tema

Se;lain dilarang menggunakan terlalu banyak jenis font, sebagai seorang desainer kamu juga harus bisa memilih jenis font yang sesuai dengan tema desain yang kamu bawakan, jangan sampai ada kesalahpahaman penangkapan informasi yang diambil klien karena penggunaan font yang tidak sesuai dengan tema.

Itu dia beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari, dari beberapa kesalahan yang mimin sebutkan, ada yang masih sobat LMK lakuin gak nih?

Air hangat punya si anin, semangat hari senin! hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *