Selamat Hari Anak Sedunia!

Artikel
Source: sketzhbook.com

Hallo sobat LMK! Ada yang tau gak nih hari ini tuh hari apa sih?!
Hari ini tepatnya tanggal 23 Juli 2024 diperingati sebagai hari anak sedunia lho! Peringatan ini sejak disahkannya Undang-Undang (UU) tentang Kesejahteraan Anak tertanggal 23 Juli 1979, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44 Tahun 1984.
Untuk tahun ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menetapkan tema besar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024 dengan slogan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dan dengan enam sub-tema lainnya.

peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Peringatan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli ini sebagai momentum penting untuk mengkampanyekan pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Children are the flowers from heaven. Let’s make this world a safe and enjoyable place for our kids. Happy children’s day!
Salam hangat untuk semua anak di seluruh dunia pada hari istimewa ini. Selamat Hari Anak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *