Simak Tips Ini Supaya Konten Kamu Gak Monoton!

Tips & Trick
Source: de.fotolia.com

Hallo Sobat LMK! Siapa disini yang suka kehabisan ide konten nih? Wah bagi seorang content creator pastinya ide konten itu penting banget nih, gak cuman tentang sebuah ide ternyata menciptakan sebuah konten yang menarik dan unik menjadi salah satu tantang bagis seorang content creator lho! Buat kamu yang suka stuck karena mikirin ide konten, yuk simak tips ini!

1. Kenali diri kamu

Sebelum menciptakan sebuah ide konten, terlebih dahulu kamu harus kenali minat dan keahlian kamu. Apa yang kamu minati, apa keunggulan yang ada pada diri kamu sehingga itu membuat kamu unik dan berbeda dari yang lain? Identifikasi passion kamu, hobi, atau bidang keahlian tertentu yang bisa menjadi dasar untuk menciptakan konten yang unik.


2. Perhatikan permintaan dan kebutuhan audiens

Dengarin apa yang audiens kamu mau. Menjadi seorang content creator kamu harus memiliki kepekaan lebih lho, khususnya ke target market kamu. kamu bisa melakukan survei, ajukan pertanyaan, atau perhatikan komentar dari penonton. Dengan melakukan hal itu kamu dapat lebih memahami kebutuhan dan permintaan mereka, kamu bisa menciptakan konten yang unik dan relevan untuk mereka sehingga konten kamu laku tuh!


3. Cari inspirasi di luar industri kamu

Jangan cuma terpaku pada konten di industri kamu. Coba keluar dari zona kamu dan temuin banyak hal menarik yang bisa kamu olah untuk konten kamu. Cari inspirasi dari bidang lain, terkadang ide-ide segar dapat muncul dengan melihat perspektif yang berbeda. Jadi jangan takut buat explore ya sobat LMK!

Segitu dulu tips dari mimin, semoga bermanfaat dan kapan kapan lagi!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *