Nah,Ini dia 4 Film yang Menangkat Isu Kesehatan Mental!

Rekomendasi

Hallo sobat LMK!!! Kesehatan mental itu sangat penting. Terkadang, menonton film tentang kesehatan mental, seperti duduk bersama teman dekat yang menceritakan kisah hidup mereka. HaI ini bukan hanya tentang melihat, tetapi juga merasakan pengalaman yang mungkin mirip dengan apa yang dialami oleh banyak dari kita. Melalui cerita dan karakter, kita bisa belajar banyak tentang bagaimana orang menghadapi dan mengatasi tantangan mental dalam hidup mereka. Nah, mimin punya beberapa rekomendasi film yang mengangkat tentang isu kesehatan mental nih. Yuk simak!

  • Ku Kira Kau Rumah(2022)

Source: jogjaaja.com

Film ini menceritakan seorang bernama niskala yang menderita bipolar sejak remaja dan kemudian bertemu seseorang bernama pram yang bekerja sebagai pelayan cafe. Karena Niskala menderita gangguan bipolar, orang tuanya menjadi sangat protektif tidak ingin anaknya kenapa-kenapa.

  • Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019)

Source: Netfix

Menceritakan sebuah keluarga yang mempunyai rahasia terpendam dan harus melawan rasa trauma nya di masa lalu. Film ini juga menceritakan tentang sebuah pelajaran hidup seperti jatuh,bangun dan semua masalah yang ada pada manusia umum lainnya.

  • The Last Melody(2021)

Source: www.antaranews.com

Sebuah film yang mengangkat isu mental healty mengenai toxic relationship. Ia tidak tahan terhadap perlakuan suaminya yang semena-mena. Ia merasa selalu di rendahkan dan tidak mendapat support tentang apapun itu.

  • Imperfect(2019)

Source: www.vidio.com

menceritakan seorang perempuan bernama rara yang cerdas tetapi memiliki tubuh oversize dan selalu di rendahkan karena penampilannya. Karena ia merasa selalu di rendahkan ia berniat untuk berubah dan membuktikan bahwa dia bisa merubah penampilannya. Ia juga mempunyai pasangan yang mencintai rara apa adanya.

Nah, itu dia sobat LMK beberapa film yang mengangkat tentang kesehatan mental dan mungkin beberapa film bisa di jadikan inspirasi kalian. Jadi, jika kalian mempunyai masaah kesehatan pada menta atau emosi yang meluap jangan di pendam. Semangatt ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *