Storyboard Anti Ribet, Bikin Film Makin Gampang!

Tips & Trick

Soruce: www.liputan6.com

  • Buatlah skrip atau outline dengan cerita yang jelas. Skrip harus terdiri dari dialog, aksi dan suasana di setiap adegan yang akan menjadi dasar bagi setiap elemen visual dalam storyboard yang kamu buat.
  • Pecahkan setiap cerita menjadi adegan-adegan kunci dan kemudian masukan ke dalam potongan -potongan secara individual. Buatlah sketsa kasar dalam setiap shot, kemudian perhatikan posisi kamera dan pergerakan tokoh. Sketsa kasar sudah cukup menggambarkan ide dasar untuk proyek film kamu.
  • Urutkan setiap sketsa yang sudah kamu buat dan sesuaikan di halaman storyboard.  Biasanya, setiap sketsa di masukkan ke dalam bentuk kotak-kotak yang terpisah. Berikan catatan tambahan pada setiap kotak, seperti efek suara, dialog dan perubahan yang terjadi setiap adegan. Seluruh tim produksi harus memiliki pemahaman yang mendalam mengenai setiap komponen yang terlibat.

Storyboard yang baik tidak hanya menunjukkan apa yang terjadi di setiap adegan, tetapi juga bagaimana setiap adegan terhubung satu sama lain. Luangkan  waktu kamu untuk mengevaluasi dan merevisi storyboard secara menyeluruh. Jadi, gimana nih sobat LMK, membuat storyboard tidak sulit kan? Nantikan tips selanjutnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *