Begini Lika Liku Seorang Desainer Grafis!

Artikel
Source: highlight.id

Hallo Sobat LMK! Untuk kamu yang ingin bekerja sebagai seorang desainer grafis, kamu perlu mempertimbangkan hal ini supaya gak kaget nantinya! Berikut merupakan manis pahitnya menjadi seorang desainer grafis, calon desainer grafis kamu udah siap belum nih?

Bingung pilih font

Tentunya bagi kamu yang bercimpung di dunia desain grafis pasti udah gak kaget sama pilah pilih font, gak sedikit seorang desainer grafis menghabiskan waktunya untuk memilih font. Font mana aja yang sekiranya cocok untuk konsep desain yang sedang dibuat. Masalahnya font merupakan salah satu hal yang penting dan gak boleh kamu anggap kecil lho! Font menjadi salah satu yang menentukan pesan yang ingin disampaikan dapat ditangkap dengan baik atau tidak dengan audiens.

Creative block

Waduh, waduh ini kayanya udah jadi musuh setiap desainer sih, creative block adalah kondisi mental ketika seseorang mengalami kesulitan dalam menghasilkan ide kreatif. Sering kali seorang desainer mengalami hal ini nih dan pastinya akan mengganggu banget kalo desainnya udah kepepet deadline, aduh…

Revisi dadakan

Gak cuman creative block, revisi juga salah satu hal yang ditakuti namun mau gak mau dialami oleh seorang desainer. Sebagai seorang desainer harus menerima konsekuensi revisi dadakan kapanpun dan dimanapun. Harus siap sedia supaya client merasa puas dengan hasil kerja kita.

Software Crash

Wah wah, kalo ini lebih melatih kesabaran desainer sih.. Siapa yang gak kesel kalau kamu udah siapin mood untuk desain, ide lagi lancar tapi tiba – tiba software crash? Belum lagi kalo kamu lagi desain dan belum di save. Hayo gimana nih para desainer pernah ngerasain gak?

Untuk kamu yang ingin terjun kedunia desain grafis, harap hal – hal diatas mulai dibiasakan ya! Dan tetap semangat untuk menjadi seorang Desainer Grafis!

Air hangat buat si hafis, semangat Desainer Grafis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *