Dighosting Client? Coba Cari Tau Mungkin Kalian Melakukan Kesalahan Ini!

Source: kuparan.com

Hallo Sobat LMK! Dighosting gebetan emang nyakitin tapi pernah gak sih kalian dighosting client? Aduh.. bisa double tuh sakitnya. Perlu kalian ketahui jika pekerjaan kalian berhubungan langsung dengan client pastikan beberapa hal yang akan mimin sebutkan ini gak kalian lakukan kalau kalian gak mau sampe dighosting client! Yuk sat set simak supaya mencegah di ghosting!

Gak jelas ketika menyampaikan eskpektasi

Hal yang dimaksud disini termasuk detail proyek, tenggat waktu (deadline), harga yang tidak cukup rinci dan informasi penting lainnya. Perlu diketahui dalam menyampaikan informasi kepada client kita harus seterbuka dan serinci itu untuk mencegak adanya kesalah pahaman antara kedua belah pihak. Coba bayangin gimana kamu ga di ghosting kalau menjelaskan hal penting ke client aja kalian setengah – setengah dan gak rinci. Gimana client akan paham?

Gak share update proyek secara berkala

Hal ini jangan sampai kalian lakukan ya! Huhuhu masa proyek dari 2 pihak tapi gak ada komunikasi apa apa untuk mengetahui updatean proyeknya. Client berhak tau lho perkembangan proyek merka sudah sejauh apa, jangan sampai mereka gak yakin sama kamu dan nyari freelancer lain deh huhuhu. Inisiatif untuk memberi tahu client tentang perkembangan proyek itu yang diacungin jempol!

Slow respon

Waduh.. Jangan jangan sebelum di ghosting client kalian dluan nih yang mulai bikin client bertanya – tanya. Notif client didiemin sampai berpuluh – puluh pesan aduh! Bukan hanya di ghosting tapi orang lain dapat menilai diri kamu tidak dapat dipercaya dan gak dihargai loh! Dampak dari tidak menghargai orang lain memang sebesar itu, jadi jangan ya!

Itu beberapa hal yang perlu kamu hindari dan jauhkan ketika sudah memulai hubungan dengan client, cukup di ghosting gebetan aja, client jangan! Cuan itu cuan…

Ditangan pakai anting, jangan sampai ke ghosting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *