Kenalan Sama UI/UX Design Yuk!

Hallo Sobat LMK! Kalian pernah denger tentang UI/UX Design gak sih? Kalau belum yuk mimin ajak kenalan! UI UX adalah kepanjangan dari User Interface (UI) dan User Experience (UX) yang sangat penting dalam pengembangan produk-produk digital seperti aplikasi dan website. Singkatnya UI merupakan tampilan visual sebuah produk yang menghubungkan sistem dengan pengguna. Sedangkan UX merupakan pengalaman yang mengutamakan perasaan dan kenyamanan seseorang saat menggunakan sebuah produk atau layanan. Nah sekarang yuk kenalan lebih jauh lagi tentng pekerjaan UI/UX Design!

UI/UX gak cuman bikin desain keren

Walaupun namanya UI/UX Design, pekerjaan yang satu ini utamanya gak selalu bikin desain yang keren lho! Tapi lebih ke gimana user merasa nyaman dan bisa paham dengan desain yang kita buat. Sehingga itu dapat mempermudah user menggunakannya!

Jangan bete kalau dapet feedback

Siapa sih yang gak sebel kalau banyak revisian? Eits.. Jangan bete betean dulu! Nyatanya feedback/revisi yang di berikan oleh user, developer ataupun UI/UX writer justru bikin desain kamu jauh lebih matang dan lebih dapat dimengerti oleh orang lain, jadi gak cuman kamu aja nih yang ngerti.

Kreatif dan konsisten harus seimbang

Kreatif emang dibutuhkan sebagai seorang desainer, tapi jangan lupa tentang ke konsistenan dalam elemen desain. Hal – hal yang perlu kamu perhatikan seperti style guide, button, font dan warna. Semua harus kamu gunakan dengan konsisten supaya user gak kebingungan nanti dan experience user jadi gak berantakan!

Nah itu tadi pengenalan tentang pekerjaan UI/UX Design! Next bahas lebih jauh tentang UI/UX Design seru kali ya!

Pergi ke pantai sama kakak, stay tuned sobat LMK!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *