Yuk Kenalan Sama Macam – Macam Admin!

Hallo Sobat LMK! Disini siapa sih yang sering denger istilah Admin. Admin atau administrator adalah sebutan yang sering kita dengar dalam dunia kerja atau organisasi. Tapi sobat LMK tau gak sih, ternyata admin banyak jenisnya lho! Sini sini mimin jelasin!

  • Admin Umum merujuk pada sekelompok individu yang bertanggung jawab untuk menjalankan tugas-tugas administratif dalam suatu organisasi. Seperti: manage dokumen, jadwal dan tugas harian suatu organisasi/kantor.
  • Admin Finance merupakan pekerjaan yang mengelola aspek keuangan perusahaan, mulai dari pengeluaran, pemasukan, hingga laporan keuangan. seperti: manage laporan keuangan, data transaksi dan pengeluaran.
  • Admin HR merupakan adalah membantu HRD dalam mengurus karyawan, seperti mencatat absensi, cuti, pinjaman, manage data karyawan, absensi, rekrutemen dan sebagainya.
  • Admin Sales merupakan profesi yang menangani pengecekan stok, memproses pemesanan, memastikan kebenaran harga jual, manage data pelanggan, proses pemesanan, faktor penjualan dan lain-lain.

Nah itu dia beberapa jenis pekerjaan admin yang perlu kalian tahu, supaya nambah pengetahuan seputar pekerjaan menjadi admin. Kalau sobat LMK sendiri ada keinginan menjadi administrator gak nih?

bikin kelepin jangan lupa kelapanya, yuk kepoin artikel kita selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *