Cesa

Bulan Ramadhan Bukan Alasan untuk Bermalas-malasan

Assalmu’alaikum teman-teman,

Nama gua Muhammad Fathir Nugroho, biasa di panggil fatir. Hobbi gua Mencari kuliner disepanjang malam, Karena gua suka banget sama makanan hehe.

Bulan ramadhan tinggal dua hari lagi, tentunya ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya,  karena banyak hal-hal baru yang gua coba dan tempat baru yang gua jelajahi di waktu malam selepas  berbuka.

Di lab, gua ditugaskan menjadi kameramen dan editor. Selain itu, gua juga selalu ditugaskan menjadi operator ketika ada liputan di kampus. Kenapa ya ka Teguh selalu pilih gua sebagai operator di setiap liputan? apa karna gua mahir banget di bagian operator? keren juga gua kalau begini, sombong dikit boleh lah hahaha.

Dalam suasana ramadhan yang penuh berkah, gua merasa semangat untuk menjalani hari-hari dengan penuh produktivitas. Meskipun berpuasa, gua tidak membiarkan diri untuk malas-malasan. Sebaliknya, gua mengambil langkah-langkah untuk menjaga energi tubuh tetap stabil.

Setiap sahur, gua selalu memastikan untuk minum vitamin dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Itu adalah cara bagi gua  untuk memastikan tubuh tetap bertenaga sepanjang hari. Di sore hari, setelah beraktivitas, gua juga menyempatkan diri untuk melakukan olahraga ringan. Selain menjaga kesehatan fisik, itu juga memberi kesegaran bagi pikiran.

Namun, bukan hanya tubuh yang gua jaga, tapi juga jiwa dan hubungan dengan lingkungan sekitar. Ramadhan memberi kesempatan bagi gua untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan kualitas ibadah. Buka puasa bersama dan shalat berjamaah dengan keluarga dan teman-teman menjadi momen yang seru.

Karena keluarga gua tidak memiliki tradisi  di bulan ramadhan seperti teman-teman gua di cesa sebelumnya dan berhubungan lebaran sebentar lagi, di keluarga gua biasanya selepas sholat Ied melakukan tradisi sungkeman kepada orang tua agar silaturahmi keluarga semakin kuat.

Di dunia digital, gua  memanfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dengan tim Youtube LMK. Koordinasi melalui WhatsApp memudahkan kita untuk mengeksekusi rencana-rencana dengan efisien.

Tiba saatnya libur lebaran, kumpul dengan keluarga besar adalah hal yang pasti. Bersama mereka, gua menikmati momen kebersamaan, bermain dengan saudara-saudara jauh, dan mencoba hal-hal baru.

Semoga setiap tahunnya gua bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan semoga semangat ramadhan ini tetap membawa kebaikan dalam hidup gua, baik selama bulan suci maupun setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *