Funsa

Kue Legendaris dengan Fakta Unik yang Tak Terduga

Sourch: zonabanten.pikiran-rakyat.com


Hallo sobat LMK!! Kalian pasti udah tau kan apa itu kue nastar? Kue yang selalu ada dan tidak pernah ketinggalan di setiap lebaran. Ternyata kue nastar bukan sekedar kue, ada fakta menarik nya juga lho dari kue nastar. Yuk simak!!

  1. Meskipun identik dengan lebaran, Ternyata kue nastar bukan berasal dari indonesia lho. Nastar berasal dari Belanda. Nastar terinspirasi dari kue “ ananasgebak” yang popiler di belanda.
  2. Nama nastar merupakan singkatan dari “ananas” (nanas) dan “taart” (kue tart).
  3. Nastar juga dianggap simbol keberuntungan di beberapa negara. Mereka percaya dengan memberikan nastar kepada orang lain, diyakini dapat membawa keberuntungan bagi mereka. Negara tersebut yaitu belanda, jerman, perancis, tiongkok, serta belgia. Bagi orang Indonesia sendiri, menyimbolkan hidangan yang kebersamaan silahturahmi ketika idul fitri sehingga mempererat tali persaudaraan.
  4. Nastar juga memiliki nama lain di beberapa daerah, seperti tat nanas, kueh tae, serta kuih tair.

Nah jadi itu dia sobat LMK, fakta menarik mengenai kue mungil nan penuh kejutan. Selain lezat, nastar juga pemersatu keluarga dan membawa keceriaan di momen spesial lho, karena lebaran tanpa kue nastar di meja tuh seperti ada yang kurang yang sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *