Tips & Trick

Wajib Lakuin Untuk Tolak Pegel Saat Mudik!

Source: health.indozone.id

Hallo Sobat LMK! Gak kerasa ya liburan lebaran udah mau selesai nih, sobat lmk yang sedang mudik sudah pada balik atau masih di kampung halamannya? Untuk yang akan melakukan perjalan balik dari kampung halaman, mimin punya sedikit tips untuk kamu yang suka pegel- pegel saat diperjalanan, supaya perjalanan baliknya menjadi lebih lancar dan nyaman! Yuk simak dijamin ampuh!

Atur Posisi Duduk

Hayo pasti selama diperjalanan akan banyak sekali waktu duduk dan kurang bergerak nih. Sobat LMK, pastikan posisi duduk tidak terlalu tegak, membungkuk atau bertumpu pada salah satu sisi bahu dan lutut.

Lakukan Peregangan Ringan

Nah, karena selama diperjalanan kita akan sedikit bergerak, sesekali kita perlu lakukan peregangan ringan lho! Meregangkan otot – otot untuk meminimalisir terjadinya kram dan pegal linu yang dapat membuat perjalanan kamu menjadi gak nyaman! Peregangan ringan yang dapat kamu lakukan seperti, half circle neck rotation, neck side-flexion, dan neck flextion-extension

Berikan Pijatan

Untuk kamu yang udah ngerasa agak pegel nih dibagian bagian tertentu, atau dibagian yang rawan terjadi pegel – pegel di badan, kamu bisa banget lakukan pijatan kecil didaerah tersebut, guna meredakan rasa pegel sedang terjadi.

Oleskan Krim Pereda Nyeri

Wah gak lengkap nih kalo lagi pijit – pijit gak di barengin sama krim pereda nyeri, kamu boleh banget nambahin krim pereda nyeri kalau pegel pegel yang dirasakan masih belum membaik nih. Masih sambil dipijit ringan

Nah, setelah tau tips ini jangan sampai rasa pegel, kram, pegel linu dan temen – temennya yang lain ngeganggu perjalanan balik kamu ya!

ubi ungu punya bu Anya, sampai bertemu di tips & trick berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *