Tips & Trick

Jalan Pulang Tanpa Drama?

Hallo sobat LMK!!! Gimana nih libur lebarannya? gak kerasa ya sebentar lagi sudah di penghujung akhir liburan lebaran.  Bagi yang mudik tentunya akan balik ke rumah lagi, nah  ini dia hal-hal yang bisa kalian temui ketika arus mudik balik dan cara mengatasinya. Yuk simak!!!

  1. Toilet antri

Source: news.detik.com

Toilet mengantri ini bakal kalian temui ketika arus balik mudik, karena para pemudik yang ingin ke toilet untuk buang air kecil, buang air besar bahkan hanya sekedar untuk cuci muka agar tidak ngantuk di perjalanan.

Tips untuk mengatasi ini kalian bisa membatasi konsumsi makanan dan minuman. Hindari makanan dan minuman yang memicu perut kalian untuk bekerja keras, seperti makanan pedas, berlemak, dan berkarbonasi. Makanan dan minuman ini bisa mempercepat keinginan untuk buang air kecil.

2. Macet-macetan di jalan

Source: news.replubika.id

Kemacetan ini bukanlah pertama kali di jalan tol, tetapi saat mudik atau arus balik mudik kemacetan akan bertambah dua kali lipat macetnya.

Tips untuk mengatasinya yaitu bersiaplah dengan makanan, minuman, serta hiburan di dalam mobil untuk membuat perjalanan lebih nyaman dan mengurangi rasa stres akibat kemacetan. Lalu, jika memungkinkan, pertimbangkan untuk berangkat lebih awal sebelum arus balik mencapai puncak atau tinggal lebih lama di tempat tujuan kalian  untuk menghindari kemacetan yang parah.

3. Piknik dadakan

Source: ramadhan.tempo.co

Ini juga akan kalian temui di sekitaran rest area. Pemudik berhenti di rest area untuk beristirahat sejenak dan makan untuk mengisi energi lagi.

Tips untuk mengatasi nya yaitu kalian bisa membawa bekal yang bisa di makan di dalam mobil agar tidak berhenti di rest area. Bagi pengemudi kalian bisa bergantian menyetir dengan anggota keluarga yang bisa menyetir, agar bisa tidur sejenak dalam perjalanan. Jadi, tidak akan memakan banyak waktu di perjalanan dan sampai rumah lebih cepat.

Nah itu dia hal-hal yang bakal kalian temui ketika arus balik mudik dan cara mengatasinya. Stay safe dan jaga kesehatan ya sobat LMK.

3 Replies to “Jalan Pulang Tanpa Drama?

  1. Fantastic site Lots of helpful information here I am sending it to some friends ans additionally sharing in delicious And of course thanks for your effort

  2. Navigating the intricacies of digital schools in Alaska can indeed be a challenge, specifically if you're new to the concept. I, too, dealt with these issues but discovered that these web platforms deliver top-notch, complete educational adventure that rivals conventional brick-and-mortar facilities.

    Originating from the rough landscapes of Juneau to the energetic ambiance of Anchorage, Alaska's online schools offer numerous learning opportunities which are flexible and handy. The snow-filled winters not anymore impede an individual's ability to reach education. Current technology rendered it possible to chase learning within the comfort and relaxation of your residence.

    Flexibility is an noteworthy edge. You can adjust your schedules in line with your responsibilities, which happens to be very beneficial for employees or those with familial responsibilities. Additionally, the courses provided are wide-ranging, inclusive of a wide range of subjects. Including introductory basics to in-depth specialties, there's something unique for everyone.

    Alaska's online schools have qualified teachers, interactive learning techniques, and helpful peer networks, creating a rewarding rewarding educational journey. If you've been contemplating enrolling, I encourage you to take that leap and discover Alaska's leading-edge online education. Discover more about this groundbreaking technique to learning and how it can probably reshape your education and professional trajectory. https://onlineschoolAK10.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *