Yuk Pelajari Apa Aja Sih Perbedaan Logline dan Sinopsis?

Artikel

Hallo sobat LMK!!!!! Di dalam sebuah skenario atau novel sinopsis dan logline adalah dua hal yang sangat membingungkan meskipun keduanya berfungsi sebagai ringkasan cerita. Namun, apa aja sih perbedaan logline dan sinopsi? yuk simak.

  • Logline: merupakan rangkaian cerita singkat utama yang merangkum tokoh utama, konflik utama dan tujuan utama tokoh dalam satu atau dua kalimat di sebuah cerita.
  • Sinopsis: merupakan ringkasan lengkap dalam sebuah film atau novel yang menceritakan pengenalan tokoh, watak tokoh, alur cerita serta mencakup elemen penting dari cerita.
  • Fungsi Logline: berfungsi untuk menarik minat pembaca dengan memberikan gambaran singkat dan menarik tentang sebuah film atau cerita tanpa memberikan banyak detail.
  • Fungsi Sinopsis: Untuk memberikan gambaran dan pemahaman yang menarik tentang sebuah film atau cerita untuk di jelajahi lebih lanjut.
    Jadi, logline lebih sering digunakan sebagai alat pemasaran untuk menarik minta, sedangkan sinopsis digunakan untuk memberikan gambaran detail sebuah cerita atau film yang mencakup elemen-elemen penting tersebut.

Nah, bagaimana nih sobat LMK, sudah tau kan perbedaan logline dan sinopsis? Jadi meskipun keduanya sama sama berfungsi sebagai singkasan cerita ternyata ada perbedaannya lhoo. Jangan sampai salah artikan lagi ya sobat LMK!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *