Yuk Memahami Berbagai Jenis Character Arc dalam Skenario!

Artikel

Hallo sobat LMK!!! Apa itu Character Arc dalam skenario?. Character Arc adalah perkembangan atau perubahan sifat yang di alamai oleh karakter utama selama cerita berlangsung, seperti perubahan sifat emosional dan fisik yang di alami dari awal hingga akhir cerita berlangsung. Beriku adalah jenis – jenis character Arc. Yuk simak!!

  • Positif Arc (arc perubahan positif)
    Karakter mengalami pertumbuhan emosional yang positif dari pengalaman-pengalaman dalam cerita tersebut, seperti mulai dari tidak percaya diri menjadi percaya diri setelah belajar kesalahannya.
  • Negatif Arc (arc perubahan negativ)
    Karakter mengalami penurunan moral atau mental karena tekanan dari luar seperti, karakter yang awalnya jujur menjadi manipulatif dalam cerita tersebut.
  • Flat Arc ( arc perubahan membulat)
    Karakter utama mempertahankan kepribadian dan prinsip inti sepanjang cerita, tetapi untuk mempertahankan nilai-nilai dalam cerita tersebut, ia harus menghadapi banyak rintangan.
  • No Change Arc ( arc tanpa perubahan)
    Karakter tidak mengalami perubahan dari awal hingga akhir cerita. Itu karena karakter sudah matang dan stabil sejak awal.

Memilih jenis yang tepat untuk karakter Anda akan memperkaya cerita dan memperdalam pemahaman audiens tentang karakter cerita secara keseluruhan sobat LMK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *