Yuk, Kenali Lebih Lanjut Jenis-jenis Lensa Pada Kamera

Hallo sobat LMK!!!!! Setiap jenis lensa memiliki karakteristik dan kegunaan yang berbeda-beda, sehingga memilih lensa yang tepat merupakan langkah penting dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi. Berikut adalah beberapa jenis-jenis lensa pada kamera. Yuk simak!!!

  • Lensa Prime (Fixed Focal Length)
    Lensa prime memiliki panjang fokus tetap. Biasanya lensa ini memiliki aperture besar seperti, f/1.4, f/1.8 untuk bokeh yang indah dan performa baik dalam kondisi cahaya rendah.
  • Lensa Zoom
    Lensa zoom memberikan fleksibilitas dalam memotret dengan berbagai panjang fokus tanpa perlu mengganti lensa. Lensa zoom ini cocok untuk fotografi sehari-hari, perjalanan, dan kebutuhan yang memerlukan adaptasi cepat.
  • Lensa Wide Angle
    Lensa wide angle ini memiliki panjang fokus pendek (biasanya kurang dari 35mm). sangat cocok untuk memotret landscape, arsitektur, dan situasi di mana Anda perlu menangkap pemandangan luas atau ruang yang terbatas.
  • Lensa telephoto
    Lensa ini memiliki panjang fokus yang sangat jauh. Ini cocok untuk anda memotret subjek seperti olahraga, fauna, dan potret jarak jauh.

Setiap jenis lensa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. jadi, jangan sampai salah pilih lensa ya sobat LMK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *