Dijamin Lancar, Tips Live Streaming Anti Gagal!

Source: kameraeventlighting.com

Buat kamu yang kepo dengan Live Streaming atau mungkin kamu ada yang ingin melakukan live stream? Beberapa tips berikut gak boleh sampe kamu skip! Apa aja? Simak yuk

  • Pastiin audionya aman

Nah, sebelum kamu melakukan live stream hal utama yang kamu harus perhatikan adalah audio. Audio merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah live stream, karena jika tidak ada audio maka pesan yang ingin disampaikan melalui suara tidak akan tersampaikan.

  • ⁠Pastiin tidak ada kendala di bagian kamera dan HDMI

Kabel HDMI (High Definition Multimedia Interface) adalah perangkat multimedia yang menggunakan sistem antarmuka untuk disambungkan pada peralatan audio/video. Fungsi HDMI sebagai konektor mampu meningkatkan tampilan antarmuka menjadi lebih memuaskan. Selain itu, keberadaannya juga tidak bisa dipisahkan lagi dari Laptop atau PC. Jadi pastikan kabel HDMI kamu aman agar visual yang dihasilkan live streaming kamu juga oke!

  • ⁠Pelajari terus aplikasi yang akan di pake untuk stream seperti vmix

Beberapa fitur vMix:

Multi-Camera Support
vMix mendukung input multi-kamera untuk diacak dan digunakan secara bersamaan dalam membuat siaran langsung.

Layering
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menumpuk audio dan lapisan video secara bersamaan, memberikan kontrol yang lebih besar dalam membuat siaran langsung.

Green Screen Support
Dilengkapi dengan fitur chroma keying, vMix memungkinkan pengguna untuk menambahkan grafik atau mengganti lapisan video dengan latar belakang atau gambar.

Fitur yang disediakan oleh VMIX sangat bermanfaat untuk keberlangsungan live streaming kamu lho! Itu kenapa VMIX merupakan salah satu hal yang juga harus kamu utamakan saat akan melakukan live streaming!

  • Melakukan uji coba sebelum streaming berlangsung

Hal yang satu ini juga gak kalah pentingnya lho! Melakukan Gladi Resik sangat disarankan jika jkamu ingin melakukan live stream. Gladi Resik adalah sebuah persiapan yang dilaksanakan sebelum suatu acara atau pertunjukan dimulai. Guna memastikan acara dipersiapkan dengan matang, dan kamu juga lebih siap dalam mempersiapkan peralatan diatas!

Nah, dari beberapa tips diatas, gimana nih sobat LMK? Jadi udh siap belum untuk melaksanakan live streaming?

Sakit tipes jadi demam badannya, tips apa lagi untuk selanjutnya??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *