Berawal Dari K-POP & Plot Twist Masuk Tim Inti!

Cesyik

Hallo! Sebelumnya perkenalkan aku Aira Saraswati Redyus, biasanya suka dipanggil Ara. Aku mahasiswi FKDK prodi public relations. Aku suka dance, sangat suka. Kegiatan yang aku suka ini merupakan hal yang paling mendasar yang mendorong aku untuk masuk Budi Luhur Dance Center (BLDC).

Jauh sebelum itu, sekitar tahun 2017 disaat K-Pop sedang naik – naiknya di kalangan masyarakat, aku mulai tertarik dengan gerakan yang ditampilkan setiap grup. Keliatannya, kok keren ya? mau juga dong, kayak mereka. bisa gerakin badan mereka sampe selincah itu. Awalnya, dance buat aku cuma seru seruan fangirl aja, gerak seadanya, sebisanya.

Sampailah di MPLS SMK, ada ekstrakulikuler modern dance. walaupun nggak ada demo ekskulnya, cukup mendengar ada demo ekskul itu, aku langsung “WAH” karna jarang denger ada ekskulnya. Niat daftar pasti ada, tapi niat buat jalaninnya itu yang nggak ada. sampe temen aku, dea ‘memaksa’ aku ikut nemenin dia di ekskul itu. Awalnya aku keberatan, tapi setelah dipikir-pikir, yasudah, dicoba aja.

Aku kira bakal latihan gerakan yang sering dipake sama K-Pop idol alias cover dance, ternyata SALAH BESAR. Kita diajarin basic dance dulu, latihan fisik dulu biat badannya enteng buat gerak, ada choreo yang aku nggak paham darimana asalnya. Pokoknya, macem – macem, aku nggak suka sama ekskulnya karna nggak sesuai ekspektasi, akhirnya bolos ekskul hehe. Sekalinya muncul lagi buat ekskul, malah sudah ada seleksi tim inti buat maju lomba di luar sekolah. Aku yang nggak tau apa apa, cuma bisa ngeliatin anak anak yang lain udah hafal gerakan, sedangkan aku nggak tau sama sekali gerakannya.

Selama seleksi, aku cuma bisa ngikutin gerakan mereka sedikit sedikit. walaupun gerakannya kurang luwes, justru plot twistnya aku kepilih masuk tim inti!!! Dari situ, cikal bakal hobi iseng itu jadi kegiatan yang nggak bisa aku lewatin sampe sekarang. Pengalaman dance di sekolah, jadi alasan kenapa aku masuk BLDC, dengan harapan bisa melanjutkan apa yang udah aku kerjain waktu sekolah. Menyalurkan hobi di BLDC itu memang se seru itu. aku sempat juga tampil di acara commdays tahun 2023, sempat juga tampil buat closingan futsal cup tahun 2024 ini.

Anggota anggota BLDC modern dance sangat amat welcome, ramah, seru seru juga! kesan yang sangat amat bagus menurut aku. Kekeluargaan yang terasa solid itu yang membuat aku bertahan di BLDC sampai sekarang. Walaupun, pada akhirnya kurang aktif disana karna satu dan banyak hal, namun pengalaman yang aku dapet dari sana, sangat berkesan.

Pokoknya dimanapun itu tetep tekunin apa yang kalian suka ya! Pasti selalu ada pembelajaran yang bisa didapetin, semangat! Mungkin, itu aja cerita – cerita minggu ini, sekian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *