Pantang Menyerah Dalam Mewujudkan Mimpi Mengibarkan Merah Putih!

Cesyik

Hallo Sobat LMK! Aku Sofia Sabila, biasa sehari – harinya di panggil Abel berasal dari Pasaman Barat tepatnya Provinsi Sumatera Barat, paskibraka Provinsi Sumatera Barat tahun 2022. Aku dari kecil emang tertarik ingin jadi seorang paskibraka, karena setiap HUT RI pasti lselalu lihat upacara pengibaran bendera di tv, terus aku dari SMP juga udah mulai ikut organisasi yang bernama pasusbra. Pada saat SMA aku juga masuk organisasi pasusbra, saat kelas 10 SMA, disitu aku mulai lah seleksi paskibra dan alhamdulilahnya aku terpilih seleksi dari sklh untuk mengikuti seleksi paskibra lagi di tingkat kabupaten. Berbagai macam tahapan rangkaian seleksi aku jalanin, akhirnya aku lulus di paskibraka di kabupaten dan alhamdulillah nya aku juga terpilih untuk ikut seleksi paskibraka tingkat provinsi bersama 5 tmnku yang lainnya di padang dalam waktu 5 hari saat itu. Disana aku juga mengikuti tahapan rangkaian seleksi dengan baik hingga aku terpilih menjadi paskibraka dari Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 untuk HUT RI ke-77 tepatnya tanggal 17 agustus tahun 2022.

Selama pelatihan untuk upacara pengibaran dan penurunan dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022 kemarin aku dan teman – teman aku terpilih menjadi paskibraka Sumatera Barat menjalani karantina dan pelatihan selama 19 hari, disana kami dilatih agar disiplin, makan teratur dan menjadi seorang pemuda yang berjiwa nasionalisme.

Kesan aku selama mengikuti paskibraka ini aku bisa bertemu dengan teman – teman dari berbagai Kabupaten dan Kota, seperti mendapatkan keluarga baru, mendapatkan kedisiplinan yang bermanfaat dan aku terpilih menjadi pasukan 8 saat penurunan merah putih. Aku merasa bahagia dan bangga karena masuk kedalam pasukan 8 yang mengiring baki membawa bendera merah putih.

Pesan aku untuk Sobat LMK diluar sana, kita harus berjuang untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dan harus semangat dalam mewujudkannya. Jangan lupa berdo’a semoga orang – orang yang mengikuti seleksi paskibraka lolos sehingga dapat mengibarkan sang merah putih dengan baik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *