Kuliah Sambil Jadi Developer? Bisa Gak Sih?

Tips & Trick
Source: blog.checkiant.com

Hallo Sobat LMK! Siapa disini yang mintar dengan job developer? Angkat tangannya! Atau mungkin ada nih yang gak tau developer tuh kerjaannya ngapain sih? Penjelasan singkatnya, developer adalah seseorang yang bertugas untuk mewujudkan desain sebuah produk atau layanan, biasanya berupa software dan website. Untuk kalian yang masih kuliah tapi mau sambil jadi developer bisa banget nih! Ikutin tips berikut!

  • Selalu kepoin materi kuliah
    Jangan jadiin kuliah sebagai hambatan untuk belajar sambil bekerja, justru jadikan kuliah sebagai wadah untuk kalian tau materi lebih dalam lagi tentang job yang kalian jalankan sekarang, jadi seperti kuliah ambil materinya dan terapkan langsung dipekerjaan kalian tentunya dengan jurusan yang sesuai dengan pekerjaan yang kalian minati!
  • Ambil sertifikat untuk jadi ahli
    Selagi ada waktu ambil pelatihan untuk mendapatkan sertifikat sebagai bukti kalau kalian kompeten dibidang tersebut. Hal ini bisa menjadi nilai tambah di mata perusahaan yang akan kalian lamar nantinya lho! Pastinya dengan mengambil pelatihan yang sesuai dengan tujan pekerjaan yang mau kalian ambil nanti ya!
  • Ambil course juga boleh!
    Nah dengan ambil course tentunya kemampuan kalian akan lebih meningkat, pengalaman juga jangan diragukan, dengan mengambil course kalian akan belajar lebih dalam lagi dan dengan jam terbang latihan yang berbeda dari mereka yang gak ikut course

Jadi tips apa nih yang kalian udah mulai persiapkan jika kalian ingin bekerja sambil kuliah?
Mau tips apa lagi? Boleh komen ya!
Bawa papan pake kaki, Kapan kapan lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *