Agar Terhindar dari Pergaulan Bebas di Lingkungan Kampus, Lakukan Ini!

Pergaulan bebas di perkuliahan menjadi perhatian banyak orang, karena hubungan antar teman dapat mempengaruhi kehidupan mahasiswa secara positif maupun negatif. Pergaulan bebas memiliki resiko yang terlibat dalam perilaku yang kurang sehat. Penting bagi mahasiswa untuk bijak dalam bersosialisasi, ikuti tips ini agar kamu dapat terhindar dari pergaulan bebas di perkuliahan. Yuk simak!

  1. Jangan gampang kemakan omongan teman

Ketika berkumpul dengan teman-teman, penting untuk tidak terpengaruh pada pendapat mereka. Kamu bisa tergoda untuk mengikuti apa yang dikatakan orang lain tanpa mempertimbangkan pendapat kita sendiri. Oleh karena itu, kamu dapat membuat keputusan yang tepat dan tidak terbawa arus.

  1. Ingat Orang tua di Rumah

Jika kamu merasa pertemanan di kampus sudah tidak baik, ingatlah orang tua yang berada di rumah. Mereka telah berusaha keras dan rela melakukan apapun untuk memastikan kamu bisa berkuliah dengan baik.

  1. Jangan Ikut-ikutan

Ketika teman-temanmu melakukan hal-hal yang tidak baik dan meminta kamu untuk mengikutinya, sebaiknya hindarilah mereka. Berteman dengan orang seperti itu hanya akan membuatmu menyesal di kemudian hari.

  1. Lakukan Hal yang Positif

Lakukanlah hal-hal positif, seperti menjaga sholat lima waktu dan mendekatkan diri kepada Tuhan, dapat menjauhi kamu dari pergaulan bebas di perkuliahan.

Nah, jika kamu sudah merasa lingkungan pertemanan kamu sudah tidak baik, ingatlah tips di atas. Dengan begitu, kamu dapat menjalani perkuliahan yang sehat dan produktif. Nantikan tips selanjutnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *