Lab Media Komunikasi, Tempatnya Kreativitas Tanpa Batas?

Hai, kenalin nama gua Wulan Fitri Utami, biasa dipanggil Wulan. Sekarang umur gua 23 tahun dan gua baru aja lulus dari Universitas Budi Luhur, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain Kreatif, dengan konsentrasi Broadcast Journalism.

Gua mau sedikit cerita tentang pengalaman gua sebagai asisten lab media komunikasi. Gua selalu berusaha untuk gak berekspektasi terlalu tinggi pas masuk lab. Yang penting gua bisa keterima dan mendalami ilmu broadcast. Gua pengen memperbanyak pengalaman, relasi dan bangun portofolio yang kuat buat masa depan.

Kuliah dan LMK itu dua hal yang penting buat gua. Keduanya memberikan gua ilmu yang berguna. Kuliah membantu gua berkembang secara teori. Sementara di LMK, gua bisa ngeksplor dan mengasah skill yang gua punya. Dua-duanya sama-sama penting. Jadi kuliah itu dasar dan LMK itu praktek.

Di lab kita mendapatkan tugas dokumentasi foto dan video ketika kampus ada acara serta mengedit video hasil liputan dari acara tersebut. Selain itu, masih banyak projek lainnya yang bisa mengasah skill.

Nyari kerja emang gak gampang. Semua butuh proses dan pengalaman itu kuncinya. Disinilah LMK berperan. Disini gua bisa eksperimen sama skill gua sendiri dan belajar dari projek-projek yang ada.

Sebelum kuliah gua udah belajar ngedit, tapi bukan pake Premiere. Setelah masuk LMK baru deh nyoba Premiere . Editing sih bukan kesukaan gua, tapi lebih ke kemauan buat nambah skill dan menguasai hal-hal baru untuk kedepannya. Gua lebih suka praktik, makanya gua ambil jurusan Broadcast.

Bisa dibilang LMK itu rumah ke-2 gua. Gua pulang cuma buat tidur, abis itu balik lagi ke LMK. Teman-teman di sana super aktif, angkatan gua juga pada semangat kerja. Pokoknya mereka yang terbaik!

Sekarang, gua udah kerja di sebuah agensi sebagai Video Editor. Skill yang gua punya banyak dari belajar di LMK. Disana gua dapet pengalaman berharga. Jadi, gua saranin manfaatin LMK sebaik-baiknya buat belajar, tantangan dan eksperimen.

Jadi, pesan gua untuk MABA jangan takut untuk berkreasi dan berinovasi. LMK adalah tempat yang mendukung eksperimen dan tantangan. Dengan berpartisipasi aktif lu bisa nambah portofolio yang bakal sangat berguna saat mencari kerja nanti. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada.

Selamat berpetualang di LMK!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *