Yuk Ikuti Teknik ini Supaya Desain Kamu Lebih Sedap Dipandang!

Source: shop.decoart.com

Hallo Sobat LMK! Siapa diantara kalian yang kerjaan sehari harinya bersingguangan ama desain? Wah pasti mumet gak tuh.. Tapi bukan cuman buat ngedesain ternyata dalam memilih warna itu ada seni nya lho sobat LMK! Seni memilih warna yang bisa ngebuat desain atau apapun yang kamu buat jadi sedap dipandang. Nah kamu wajib simak, ini dia teknik pemilihan warna untuk desain kamu!

Warna Analogous

Warna Analogous merupakan kombinasi dari dua warna yang berdekatan dalam lingkaran warna atau yang biasa disebut color wheel. Kombinasi warna analogous ini masuk ke dalam color harmony karena termasuk prinsip kesatuan yang memfokuskan pada penciptaan kombinasi warna yang menyenangkan secara visual.

Warna Monochromatic

Warna Monochromatic merupakan kombinasi dari berbagai warna yang diciptakan dengan shade dan tint yang berbeda. Misal: hijau tua, hijau dan hijau muda. Cukup mudah dipahami bukan sobat LMK? tantang Warna Monochromatic ini!

Split Complementary

Split Complementary merupakan kombinasi warna complementary, split complementary adalah dua warna yang bersebrangan namun, tidak benar – benar bersebrangan. Nahloh? Maksudnya gimana tuh min? Biasanya Split Complementary ini akan menggunakan 2 warna lain dari warna utama untuk sedikit mereduksi kekontrasan yang terjadi. Singkatnya Split Complementary adalah variasi warna pada roda warna dengan dua skema warna disamping kanan kiri warna komplementer-nya.

Nah itu dia beberapa teknik yang bisa kamu gunakan dalam desan kamu! Supaya warna yang kamu gunakan gak nabrak – nabrak, semoga bisa membantu ya Sobat LMK!

Pak Slamet ngehajar domba, selamat belajar dan mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *