Gawat! AI Menjadi Ancaman Para Desainer?

Artikel
Source: majapahit.id

Hallo Sobat LMK! Pasti kalian semua gak asing nih sama AI.  Yup! bener, AI merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan komputer dan mesin untuk mensimulasikan kecerdasan manusia dan kemampuan memecahkan masalah. Waduh? Berarti banyak pekerjaan yang bisa digantikan oleh AI ini dong? Seperti desainer grafis apaakah juga akan hilang? Sini mimin jelasin!

Perlu kalian tahu, AI memang memiliki keunggulan dengan membuat hasil pekerjaan dengaan cepat, bisa banget bikin desain dengan simple tanpa makan waktu yang lama.

NAMUN, nyatanya AI gak sekreatif para desainer grafis lho! AI gak punya tuh jiwa seni, intuisi dan pengalaman yang banyak dilalui para desainer grafis. Pengalaman itu yang kemudian menciptakan cirikhas bagi masing masing dari setiap desainer.

AI gak se perfect itu kok!

  • Kreatifitasnya terbatas
  • Kurangnya pemahaman konsep
  • Keterbatasan Briefing

Nah jadi buat kamu untuk pekerjaan apapun, jangan takut dengan AI ya! Cari cirikhas yang ada di diri kamu, kembangkan, dan terus asah skill yang kamu miliki! Habis itu kamu bisa banget memanfaatkan AI untuk dikombinasikan dengan skill yang udah kamu punya lho! Jangan takut dan tetap terbuka dengaan teknologi!

Air hangat rasa semangka, semangat berkembang sobat LMK!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *