Jangan Ngaku Social Media Specialist Kalau Maih Bingung Bikin Report, Ini Caranya!

Tips & Trick
Source: nolimit.id

Hallo Sobat LMK! Siapa disini yang kerjanya di dunia sosial media tapi masih bingung kalo- disuruh bikin report? Sebelumnya kalian tau gak sih apa itu report? Report merupakan sebuah laporan informasi yang telah diurai dan dijabarkan untuk menggambarkaan bagaimana perkembangan pekerjaan yang sudah kalian kerjakan. Nah gimana sih caranya bikin report? Sini simak!

  • Analisis pertumbuhan akun

Hal pertama yang kalian bisa cari informasi mengenai pertumbuhan akun sosial media kalian! Hal ini mencangkup jumlah followers secara keseluruhan, tingkat engagment dan lainnya. Kalian bisa jabarkan peningkatan/penurunan apa saja yang terjadi pada akun kalian.

  • Konten terbaik

Analisis juga konten apa yang ramai diminati oleh aundiens, hal ini bisa kalian lihat dari jumlah like, comment ataupun views dari konten yang sudah kalian unggah. Konten yang terbaik bisa kalian jadikan arahan untuk kedepannya dalam mengembangkan konten yang serupa namun lebih menarik.

  • Analisis konten yang kurang berhasil

Jangan lupa analisis juga konten yang kurang berhasil, dari sini kalian bisa tau dengan jelas konten seperti apa yang tertarik untuk audiens kalian, konten apa yang kurang diminati. Sehingga dikedepannya kalian tidak perlu atau mengurangi mengupload konten yang kurang berhasil

Nah itu dulu sedikit tips dari mimin seputar apa aja yang harus ada dalam report soasial media supaya kalian ada gambaran. Yuk Belajar!

Jeruk nipis buah pepaya, tips apa lagi ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *