Ini Tips Untuk Editor, Para Editor Sini Kumpul!

Hallo Sobat LMK! Disini siapa yang bekerja sebagai editor video? Tapi untuk yang belum tau editor video,itu kerjanya ngapain aja sih? Sini mimin jelasin sedikit. Secara singkat Editor video bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan mengelolah beberapa materi video yang tersedia menjadi satu video untuk siap disebarluaskan. Untuk para editor pernah ngalamin? Udah ngedit berjam – jam eh yang nonton cuman beberapa orang aja, waduh rugi dong.. Ini tips dari mimin untuk para editor!

Kenali Target Audiens

Pertama yang harus kamu lakukan, Pahami siapa yang akan menonton video kamu. Hal ini akan mempengaruhi gaya editing, jenis musik, durasi, dan format video. Konten yang relewan dengan target audiens membuat peluang lebih besar konten kamu akan ditonton lho!

Gunakan Transisi yang Sederhana

Hindari menggunakan terlalu banyak transisi yang mencolok. Pilih transisi yang halus dan relevan dengan alur cerita, seperti cross-dissolve atau fade. Hal ini supaya audiens yang melihat video kamu bisa menangkap dengan baik informasi yang ingin kamu sampaikan, jadi gak buat audiens pusing karena kebanyakan menggunakan transisi.

Pilih Backsound yang Tepat

backsound memiliki peran penting dalam meningkatkan mood dan emosi penonton. Pilih musik yang sesuai dengan suasana video, dan pastikan musik tidak mengalahkan suara narasi.

Pilih Visual yang Menarik

Visual yang ditampilkan dalam konten video kamu juga harus menarik lho, hal ini guna meningkatkan daya tarik, engagement, dan efektivitas pesan yang disampaikan. Jadi meminimalisir rasa bosan audiens ketika melihat konten video kamu!

Coba sharing pengalaman kamu saat mengedit video dong! Mau dibuatin tips apa lagi untuk selanjutnya?

Nyalahin api trus goreng bakwan, happy weekend everyone!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *