ISI Yogyakarta Menyelenggarakan KMDGI XV

Yogyakarta 8 Oktober 2024 telah diselenggarakannya hari pertama Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia (KMDGI). KMDGI merupakan sebuah pertemuan mahasiswa design grafis se-Indonesia yang diisi oleh seminar, workshop, pameran, pentas seni, produk karya desain grafis dan lainnya dari seluruh delegasi yang berstatus anggota. Kali ini KMDGI XV berlangsung dari tanggal 8 oktober – 10 oktober 2024 yang bertempatan di ISI Yogyakarta.

DKV Universitas Budi Luhur telah menghadiri KMDGI XV, mulai dari Kepala Program Studi DKV Universitas Budi Luhur, para dosen DKV, beberapa perwakilan dari Himpunan Desain Komunikasi Visual Universitas Budi Luhur dan anggota Komunitas Gradasi.

Ada beberapa rangkaian acara di hari pertama seperti Sharing Session “Connecting Creative Components” by Lokakola yang bertempatan di concert hall, Workshop Tindes Art by team tindes KMDGI, Screening karya video simbolik yang bertempatan di Gedung seba guna dan beberapa performance lainnya untuk semakin memeriahkan acara KMDGI.

Sama seperti hari pertama pada hari kedua, terdapat rangkaian acara Sharing Session “Tantangan, kritik diri dan praktik.” by Aulia Akbar yang berlangsung di Concert Hall, ada Workshop Zine by Viki Restina Bela Maria Uthe dan screening karya video simbolik di gedung serba guna, serta performance dari beberapa universitas di indonesia yang hadir dalam KMDGI.

Pada hari ketiga, hari terakhir KMDGI tidak kalah meriahnya! Terdapat acara screening karya video simbolik, music performance dan awarding.

Dengan mengikuti KMDGI harapannya agar seluruh mahasiswa Desain Grafis tidak hanya dapat membangun relasi dari luar kampus namun juga memperluas kreativitas.

Salam Budi Luhur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *