Ramadhate

Begini Cara Menjaga Stamina Supaya Gak Lemes Saat Sahur

Hallo Sobat LMK! Siapa disini yang suka kesiangan saat sahur? Pasti suka ada rasa males bangun atau bahkan ada yang ketiduran lagi nih? Tapi tenang aja, mimin punya tips supaya stamina kamu tetap terjaga pada saat sahur, apa aja sih tips nya? Yuk simak!

1. Jam tidur yang cukup

Source: jovee.id

Waktu beristirahat ternyata sangat berpengaruh loh dalam menjaga stamina kamu, khususnya di bulan ramadhan ini nih yang mengharuskan kamu bangun sahur, belum lagi ada aktivitas dipagi hari. Duh, pasti rasanya berat banget tuh mata. Dengan memastikan waktu tidur yang lebih awal otomatis waktu beristirahat kamu akan lebih lama dan stamina kamu pasti juga akan lebih optimal nih. Yuk mulai di coba diatur lagi jam tidurnya.

2. Makan yang sehat dan teratur

Source: kompas.com

Selain jam tidur, keteraturan makan kamu juga harus diperhatikan loh! dengan berpuasa tubuh menjadi kekurangan tenaga untuk melakukan aktivitas seharian, makan makanan yang cukup dan bernutrisi perlu kamu perbanyak lagi. Seperti buah – buahan serta makanan berkarbohidrat. Tubuh yang memiliki cukup nutrisi menjadikan imun kamu menjadi lebih kebal, kalian jadi gak gampang sakit dan pastinya tidur kamu akan lebih nyenyak lagi!

3. Minum air putih yang cukup

Source: telemed.ihc.id

Seperti yang kita semua tahu, air putih merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan oleh tubuh, terlebih lagi jika sedang berpuasa ketika berbuka dan sahur diusahakan untuk perbanyak minum air putih agar mencegah terjadinya dehidrasi. Kandungan kalium dalam air putih mengaktifkan elektrolit yang ada di otak, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi kamu. Ternyata peran air putih itu sangat penting ya Sobat LMK, jadi jangan sampai lupa minum air putih ya!

4. Kurangi bermain HandPhone saat memasuki waktu tidur

Source: klikdokter.com

Bermain Handphone saat ingin tidur ternyata bisa menurunkan kualitas tidur kamu loh! Sebab cahaya biru yang terpancar dapat menghambat produksi hormon melatonin. Menurunnya produksi dan pelepasan hormon ini dapat membuatmu lebih waspada dan terjaga serta menyulitkan proses tidur. Hal itu bisa mengakibatkan stamina kamu menjadi berkurang saat bangun sahur dan sulit untuk berkonsentrasi ketika beraktivitas di pagi hari.

Hayo, kamu udah menerapkan aktivitas yang mana ni untuk menjaga stamina kamu saat sahur?

One Reply to “Begini Cara Menjaga Stamina Supaya Gak Lemes Saat Sahur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *