Jenis Jenis Konten Video! Ada Apa Aja Sih?

Hallo Sobat LMK! Kita pasti sering melihat konten video dimanapun terutama di sosial media, dan kalian tau gak sih? Ternyata konten video itu banyak banget jenis – jenisnya loh, yang digunakan sesuai kebutuhan untuk apa video itu dibuat. Untuk memperdalam pengetahuan kamu tentang konten video, kamu harus simak ini sampai akhir!

Source: mnews.co.id

Brand Films

Brand Films merupakan sebuah konten visual yang diciptakan oleh sebuaah merk atau perusahaan dengan memiliki tujuan untuk mempromosiakan brand mereka, nilai merk atau produk mereka. Dengan menggabungkan visual dan cerita yang selaras dengan brand. Guna menonjolkan filososi brand dan membedakan dengan dengan brand lainnya.

Explainer Videos

Explainer Videos merupakan sebuah video yang berisi teks, musik, animasi, dan grafis untuk memaparkan sebuah produk, benda, atau sebuah fenomena dengan cara yang sederhana. Jenis video ini cocok untuk konten yang memiliki ide yang rumit, karena dengan menggunakan Explainer Videos akan lebih informatif dan mudah dipahami.

Product Demos

Product Demos adalah salah satu strategi untuk mengenalkan sebuah produk digital kepada calon pengguna, dalam hal ini mendemonstrasikan masalah yang bisa diatasi oleh produk baik kepada calon pengguna atau pun investor. Selain itu Product Demos juga sebagai media pendukung untuk melakukan promosi.

Documentary

Dokumentary merupakan tampilan kembali fakta yang ada dalam kehidupan, berupa penayangan film dokumenter seperti film-film sejarah perjuangan bangsa. Jenis video seperti ini memerlukan narasi yang autentik dan tentunya mengispirasi dengan nilai – nilai yang ada di dalamnya.

Itu dia beberapa penjabaran tentang jenis – jenis konten video. Sobat LMK udh pernah buat video konten yang mana nih?

Ada papa makan kue putu, sampai jumpa di lain waktu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *