Ngelawan Nerveous Ngedance Jadi Famous!

Cesyik Cesyik

Haloo! Nama aku Yasmine Dewanti Roroningtyas, tapi biasanya dipanggil Yasmine. saat ini aku mahasiswi semester 5 Universitas Budi Luhur dan juga anggota dari BLDC (Budi Luhur Dance Centre). Di sini, aku mau berbagi sedikit cerita seru tentang pengalaman aku bersama BLDC, terutama dalam berbagai event yang sudah aku ikuti.

Menjadi bagian dari BLDC, banyak pengalaman seru yang aku alami, terutama saat nyiapin penampilan untuk berbagai event. Salah satu momen paling berkesan adalah ketika aku dan teman-teman nyiapin penampilan untuk tampil di Charity Concert Budi Luhur 2023. Ini itu penampilan pertama aku setelah bergabung dengan BLDC, jujur aku benar-benar grogi! tampil di depan penonton yang banyak banget, rasanya nerveous parahhhh. Tapi, setelah selesai tampil, ada rasa bangga tersendiri karena bisa melewati momen itu dengan baik hehehehe.

Lalu, ada juga penampilan untuk Promnight Kriminologi. Suasananya agak formal si sebenernya karena dihadiri dosen-dosen juga, tapi tetap seru banget. Panitianya humble parah dan asik-asik semua, jadi bikin acara ini berkesan banget buatku.

juga, penampilan untuk Ordik 2023 yang benar-benar WOWWW! choreonya beneran ngabisin nafass, tapi itu yang bikin penampilannyaa jadi seru bangett. Rasanya puas banget setelah latihan keras akhirnya bisa tampil maksimal di depan banyak mahasiswa baruuu.

Di akhir tahun 2023, BLDC juga ngadain lomba modern dance dengan nama Budi Luhur Dance Competition 1.0. Acaranya seru bangettt, banyak peserta dari berbagai tempat dan berbagai tim yang ikut. menurut aku ini jadi salah satu momen yang mempererat kekompakan BLDC.

Di awal tahun 2024, ada juga ni satu momen berkesan di mana ketika aku dan teman-teman menyiapkan penampilan untuk acara HUT Budi Luhur. Kami menghabiskan waktu 3 hari untuk latihan, mencoba berbagai gerakan, dan nyatuin ide-ide agar penampilan kami bisa memukau semua penonton. Rasanya kayak perjalanan yang penuh tantangan, tapi juga sangat menyenangkan karena kami bisa belajar banyak dan mempererat ikatan satu sama lain.

Sekarang, kami sedang sibuk mempersiapkan penampilan untuk Ordik 2024. Persiapannya nggak kalah seru!! Ada banyak hal yang harus dipikirin, mulai dari konsep tarian, kostum, hingga koreografi yang harus dipelajari dan dihafalkan. Meski capek, tapi kerja sama tim dan semangat untuk memberikan yang terbaik selalu membuat semuanya terasa lebih ringan. Setiap kali latihan, ada saja momen lucu atau hal baru yang kami temukan bersama, dan itu yang membuat setiap latihan menjadi lebih spesial.

Pengalaman di BLDC ini nggak cuma ngasih aku kesempatan untuk tampil di depan banyak orang, tapi juga ngajarin aku tentang kerja keras, disiplin, dan pentingnya kerja sama. Pesan aku buat teman-teman yang mungkin baru bergabung atau tertarik dengan dunia dance, jangan pernah ragu untuk mencoba hal baru dan terus berlatih. Di balik setiap gerakan bagus, ada kerja keras dan semangat yang harus kita pupuk! Semangat all! Have a nice day everyone!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *